Gowa Bakal Tuan Rumah Jumbara dan Jumtek PMI se-Sulsel
axel wiryanto
Tuesday, 23 August 2022 23:54 pm
dibaca 245 kali

GOWA, BKM — Untuk mengasah skill sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) se-Sulawesi Selatan, maka PMI Sulsel akan menggelar dua kegiatan akbar, yakni jumpa bakti gembira (Jumbara) dan jumpa temu karya relawan (Jumtek).

Dua kegiatan dimana dalam kegiatan ini menggabungkan dua tingkatan sekaligus yakni para Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Sukarela/Tenaga Sukarela (KSR/TSR). Terkait rencana dua kegiatan ini, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pada Musker PMI Sulsel di Toraja Utara, Jumat (19/8) lalu menyampaikan hal tersebut dihadapan seluruh pimpinan PMI kabupaten dan kota yang hadir.

”Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Gowa untuk mencari potensi-potensi relawan berkualitas di Sulawesi Selatan untuk nantinya kita ikutkan dalam kegiatan Jumtek tingkat nasional yang rencananya akan digelar di Lampung nanti,” kata ketua PMI Sulsel yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.
Dikatakan Adnan, kedua kegiatan peningkatan kapasitas relawan di bidang kesehatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya kesiapsiagaan PMI dalam melaksanakan layanan di bidang air, sanitasi dan promosi kesehatan utamanya di musim kemarau maupun jika terjadi bencana banjir.

Sementara itu, Ketua PMI Gowa, Abd Rauf Malaganni yang juga wakil bupati Gowa menyambut baik rencana pelaksanaan Jumbara dan Jumtek di Gowa nanti. ”Kami PMI Gowa Insha Allah akan melakukan yang terbaik sebagai tuan rumah pelaksanaan Jumbara dan Jumtek nanti,” jelas Rauf singkat. (sar)

The post Gowa Bakal Tuan Rumah Jumbara dan Jumtek PMI se-Sulsel appeared first on Berita Kota Makassar.

source