Site icon ROVINDO

Gowa Bakal Adopsi Gaya PKK Bekasi Tangani Stunting dan Pola Asuh Anak

Kunjungan TP PKK Gowa, pada Selasa (12/9), disambut hangat Wiwiek bersama pengurus TP PKK Kota Bekasi di Command Center kantor wali kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.
Sekretaris TP PKK Gowa, Adriana Jamaluddin, menjelaskan, agenda kunjungan TP PKK Gowa ini ke Bekasi merupakan studi tiru untuk memperluas wawasan serta sharing pengalaman dalam perencanaan dan pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Dikatakan Adriana, 39 pengurus TP PKK Gowa yang ikut dalam rombongan diberikan pemaparan program kerja hingga tips meraih penghargaan oleh TP PKK Kota Bekasi.
Untuk Pokja I, TP PKK Kota Bekasi mengembangkan program Pola Asuh Anak di Era Digital (PAAREDI) dengan membentuk gugus di setiap RW.
”Gugus yang ada di RW ini menangani kategori balita, anak dan remaja. Jika ada kasus di masyarakat, gugus tersebut yang menindaklanjutinya,” jelas Adriana.
Adriana juga mengatakan, PKK Kota Bekasi membina UMKM dan UP2K yang bekerjasama dengan Koperasi. Hasil produksi UMKM dan UP2K ini yang dimasukkan dalam Koperasi. Dan hingga kini sudah ada 10 Koperasi yang dikerjasamai PKK Bekasi.
”Sehari kita berada di TP PKK Kota Bekasi, kita sharing terkait 10 program pokok PKK. Memungkinkan beberapa program PKK Bekasi akan kami terapkan di Gowa,” kata Adriana.
Dijelaskan Adriana, selain menotulenkan program PAAREDI pada Pokja I, penanganan stunting pada Pokja II, TP PKK Kota Bekasi juga memaparkan tips meraih penghargaan baik skala provinsi maupun nasional yang dikelola Pokja III.

The post Gowa Bakal Adopsi Gaya PKK Bekasi Tangani Stunting dan Pola Asuh Anak appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version