Site icon ROVINDO

Gojek Swadaya Beri Keuntungan Kepada Para Mitra

MAKASSAR, BKM — Kehadiran program Gojek Swadaya yang diluncurkan pada tahun 2016, telah memberi banyak keuntungan kepada para mitra driver. Baik driver roda dua maupun roda empat.
Dan keuntungan mengikuti program Gojek Swadaya ini telah dirasakan Anas, mitra roda empat Gojek. Di sela acara halal bihalal Gojek Makassar dengan para media di Makassar, Selasa siang (16/5), menuturkan, Anas mengatakan, keuntungan itu paling dirasakan ketika pandemi Covid-19 lalu.
”Ketika pandemi Covid-19 melanda, jumlah pendapatan yang kami terima berkurang dibandingkan sebelum Covid. Sementara kendaraan mobil yang kami gunakan untuk beraktivitas, tentu tetap membutuhkan perawatan. Misalnya ganti oli. Berhubung mitra Gojek yang masuk dalam program Gojek Swadaya ada di antaranya distributor oli. Distributor memberikan promo beli 2 oli gratis 2. Begitu pula saat kami berbelanja di Alfamart, juga diberikan harga khusus,” kata Alimuddin.
Hal senada dilontarkan Muslimin, mitra driver Gojek Roda Dua. Dikatakan, dirinya sangat terbantu dengan program Gojek Swadaya khususnya dalam membeli pulsa. Dengan harga khusus yang diterimanya, tentu akan membantunya dalam berhemat..
”Jadi saya banyak memanfaatkan program Gojek Swadaya ini untuk membeli pulsa dan kuota. Karena harganya lebih murah. Apalagi, pulsa dan kuota akan sangat membantu dalam menunjang kelancaran aktivitasnya,” ujar Muslimin.

Program Swadaya yang diluncurkan Gojek sejak tahun 2016, telah menjadi bagian integral dari strategi Gojek sebagai partner pertumbuhan, dengan 450 ribu driver perbulannya tercatat aktif mengikuti program Swadaya dengan penghematan yang signifikan.
Gojek Swadaya merupakan program eksklusif bagi mitra driver untuk menghemat biaya operasional.Program ini dapat membantu driver menghemat sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mitra.
Seperti disampaikan District Head Gojek Makassar, Daru Puji Utomo, Gojek Swadaya ini dihadirkan untuk memberikan dampak positif bagi mitra driver. Tujuan utamanya meringankan beban operasional mitra driver.
”Program Gojek Swadaya ini aksesnya sangat mudah. Bisa digunakan pada aplikasi yang dimiliki rekan mitra driver,” kata Daru Puji Utomo di sela halal bihalal Gojek bersama kalangan media di Makassar, Selasa (16/5).
Daru mengatakan, dalam Gojek Swadaya ini mitra driver bisa mendapatkan keringanan untuk membeli pulsa dan paket kuota, perawatan kendaraan, makanan, juga subsidi belanja kebutuhan di sejumlah toko ritel.
Selanjutnya, Gojek juga menyiapkan kemudahan bagi mitra driver untuk mendaftar BPJS Ketenagakerjaan, fitur untuk merencanakan keuangan seperti asuransi, pinjaman, hingga kelebihan mengakses cicilan KPR.
”Ada juga program ambulans yang bisa memberikan penanganan pertama bagi pengguna dan mitra saat terjadi kecelakaan. Semua kelebihan ini dapat dengan mudah diakses mitra driver di aplikasi,” ujar Daru.
Sementara itu, Head of Regional Corporate Affairs East Indonesia, Guntur Arbiansyah, menjelaskan, melalui program Gojek Swadaya ini, juga sering menghadirkan bazar swadaya. Bazar swadaya ini menyiapkan paket sembako dengan harga khusus.

”Jenis kebutuhan yang dibantu dari program Gojek Swadaya ini adalah beras, minyak, gula, mie instan, kopi, dan teh. Bazar swadaya ini sering dihadirkan di kantor Gojek,” kata Guntur.
Kepala Bidang (Kabid) Moda Transportasi Dinas Perhubungan Kota Makassar, Jasman Launtu, sangat mengapresiasi program Gojek Swadaya. Dimana, tidak saja memberi keuntungan kepada para mitra Gojek, juga kepada perusahaan Gojek sendiri.
”Namanya Swadaya, saling membantu, maka tentu Gojek dengan para mitranya akan saling membantu dalam upaya untuk tetap memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat luas para pengguna transportasi online Gojek,” katanya.
Pada kesempatan tersebut, Gojek juga memberikan apresiasi kepada mitra drivernya kepada salah seorang mitra driver Roda Dua berupa satu unit sepeda motor. Karena driver menunjukkan kinerja yang sangat baik.
Dukungan jangka panjang bagi mitra menjadi strategi penting bagi Gojek di 2023 untuk menjadi layanan on-demand andalan dan mendukung profitabilitas Grup GoTo.
(mir)

The post Gojek Swadaya Beri Keuntungan Kepada Para Mitra appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version