Giliran Dataran Tinggi Yang Disapa Partai Gerindra
axel wiryanto
Thursday, 15 December 2022 07:05 am
dibaca 407 kali

GOWA, BKM–Partai Gerindra terus bergerak. Setelah menyambangi masyarakat dataran rendah kini partai besutan Prabowo Subianto ini menyapa masyarakat dataran tinggi diwilayah kabupaten Gowa.

Di dataran tinggi, Partai Gerindra kabupaten Gowa memberikan pendidikan politik terhadap 300 orang masyarakat Bungaya dan Bontolempangan. Pendidikan Politik yang dilaksanakan mengusung tema ‘ Membangun Demokrasi Dari Desa’.
Bertindak selaku narasumber adalah alumni sekolah Gowa Muhammad Idris Rate dan anggota DPRD Gowa Abdul Rasak Dg Lewa.
Menurut Idris Rate, dalam demokrasi penguasa sesungguhnya adalah rakyat karena demokrasi menganut bahwa kekuasaan itu ditangan rakyat. Sistem demokrasi memberikan hak penuh kepada rakyat dalam menentukan siapa pemimpinnya, “Selain itu sistem ini juga memberikan kesempatan buat masyarakat untuk mengatur arah kebijakan pemerintah baik melalui perwakilan rakyat di pemerintahan maupun sistem perencana dengan pendekatan partisipatif,”ujar Idris Rate, Senin (12/12).
Ketua DPC Gerindra Gowa, Andi Tenri Indah menyampaikan bahwa kegiatan pendidikan politik adalah tugas dan tanggungjawab partai dalam memberikan edukasi kepada rakyat.

Menurut Indah, selain sebagai perintah undang-undang, pendidikan politik ini juga dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada rakyat tentang sistem berdemokrasi yang baik dan benar, makanya tema ‘ Membangun Demokrasi Dari Desa’ sengaja dipilih agar kedepannya masyarakat kita semakin cerdas sehingga lahir pemimpin – pemimpin yang demokratis berdasarkan pilihan mayoritas masyarakat itu sendiri.
Pendidikan politik dibuka sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin. Politisi muda dari Gowa yang sekarang menjabat sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Sulsel ini mengaku bangga akan langkah yang dilakukan Partai Gerindra Gowa. Menurutnya dibawah kepimpinan Andi Tenri Indah, Gerindra Gowa makin intens melakukan kegiatan ditengah-tengah masyarakat. Namun demikian pria berkacamata yang juga akrab disapa wawan mengaku bahwa selaku sekretaris Partai Gerindra Sulsel dirinya mendorong DPC Partai Gerindra Gowa untuk terus meningkatkan frekuensi kunjungan ke masyarakat, “Kalau perlu setiap 3 bulan masyarakat disemua kecamatan kembali disapa,”ujar Darmawangsyah Muin.

The post Giliran Dataran Tinggi Yang Disapa Partai Gerindra appeared first on Berita Kota Makassar.

source