Gerindra Takalar Tancap Gas Sosialisasikan AIA
axel wiryanto
Saturday, 22 June 2024 22:16 pm
dibaca 102 kali

TAKALAR, BKM–Munculnya nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan sebagai figur yang digadang-gadang akan maju sebagai bakal calon Gubernur memberikan pengaruh besar terhadap perubahan eskalasi politik dan peta politik Sulsel menjelang kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 mendatang.

Bagaimana tidak, AIA menjadi salah satu figur yang cukup diperhitungkan, selain karena pengalamannya sebagai anggota DPR RI selama tiga periode, juga karena keberadaan Partai Gerindra dibelakangnya yang merupakan partai besutan Prabowo Subianto selaku Presiden RI terpilih.
Meski AIA belum menyampaikan secara resmi keinginannya untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sulsel, namun massifitas pergerakan kader-kader Gerindra dan pemasangan baliho secara serentak pada setiap daerah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sulsel menjadi sinyal kuat jika infrastruktur partai serta relawan telah bersiap memenangkan AIA sebagai Calon Gubernur Sulsel periode 2024-2029.

Hal yang sama juga terjadi di Kabupaten Takalar, berdasarkan hasil pengamatan di lapangan terdapat beberapa titik baligho terpasang dengan latar merah bergambarkan wajah AIA memakai stelan jas dan kopiah dengan tulisan bakal calon Gubernur Sulsel serta disertai dengan tagline “Sul-Sel Melenting” mulai bermunculan pada beberapa titik wilayah di Kabupaten Takalar.
Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Gerindra Takalar H Indar Jaya mengemukakan bahwa perintah partai sudah jelas untuk mendorong AIA untuk maju sebagai Calon Gubernur, oleh karenanya maka seluruh jejaring struktur pengurus mulai dari tingkat DPC, PAC, Ranting, hingga Anak Ranting beserta seluruh organisasi sayap dan relawan Partai Gerindra Takalar telah diperintahkan untuk mulai tancap gas dalam menyosialisasikan serta melakukan pemasangan baliho AIA di setiap desa yang ada di Takalar.

“Perintah partai sudah jelas untuk mendorong bapak Andi Iwan Darmawan Aras untuk maju sebagai calon Gubernur, oleh karena itu maka kami selaku pimpinan DPC Partai Gerindra Kabupaten Takalar telah memerintahkan kepada seluruh jejaring struktur pengurus mulai dari tingkatan DPC, PAC, Ranting, hingga Anak Ranting beserta organisasi sayap dan relawan yang ada di Kabupaten Takalar untuk mulai tancap gas menyosialisasikan dan melakukan pemasangan baliho AIA di setiap wilayah desa yang ada di Takalar,”ujar Indar Jaya, Jumat (21/6)
Menurut Anggota DPRD Takalar empat periode ini, figur AIA tengah mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat yang ada di Kabupaten Takalar. Meski tidak berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 1 yang meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar, namun AIA cukup dikenal karena memiliki relasi yang luas pada berbagai kalangan masyarakat khususnya di Kabupaten Takalar.
“Alhamdulillah respon masyarakat sangat positif terhadap Pak AIA sebagai bakal calon Gubernur Sulsel. Meski beliau tidak berasal dari Dapil Sulsel 1, namun figur beliau cukup banyak dikenal oleh berbagai kalangan. Hal itu mungkin terjadi karena beliau memiliki relasi yang luas, baik di kalangan pemerintahan, pelaku bisnis, maupun kalangan organisasi/lembaga baik formal maupun non formal”. tutur Ketua Komisi II DPRD Takalar ini. (rls)

source