Site icon ROVINDO

Gerindra Geser Basis Golkar di Bone, Soppeng dan Wajo

MAKASSAR, BKM– Partai besutan Prabowo Subianto yakni Gerindra unggul di dua daerah pemilihan (Dapil) yakni Kabupaten Bone (Dapil VII) serta Kabupaten Soppeng dan Wajo (Dapil VIII). Berdasarkan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai Gerindra minimal meriah dua kursi di Dapil VIII, sementara di Dapil VII tetap berpeluang meraih tiga kursi. “Apa peluang Gerindra merebut tiga kursi, namun kita masih menunggu hasil resmi dari KPU,”ujar peneliti dari PT Indeks Politika Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir.

Pada Pemilu 2019 lalu, Partai Golkar merup[akan pemenang di kedua Dapil itu.
Menurut Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Andi Marzuki Wadeng, pihanya tetap optimis meraih kursi lebih di Dapil lain hingga perhitungan suara selesai dan ditetapkan secara resmi oleh KPU.

“Kita masih tetap optimis untuk menunggu hasil 30 persen yang belum masuk, karena ada beberapa Dapil provinsi yang kita perkirakan dapat kursi, seperti misalnya Dapil VIII, mestinya dapat 2 kursi tapi sekarang ini sisa satu kursi. itu penurunankan,” ujarnya, Kamis (29/2).
“Seperti di Bone, yang tadinya dapat satu kursi ternyata hilang, dan pemenang Partai itu adalah Gerindra, sama di Wajo (Dapil VIII). Tapi saya kira di Dapil lain ada penambahan, sehingga masih bisa lebih baik daripada yang sementara ini,” lanjut Andi Marzuki.

Hal itu kata dia, di luar perkiraan dirinya dan pengurus Golkar Sulsel. Sebab dirinya dan tim sudah bekerja dengan maksimal.
“Dengan kondisi sekarang ini itu di luar perkiraan kita semua, terutama bagi pengurus Golkar Sulsel dengan hasil yang diperoleh sementara ini. Ini di luar perhitungan, oleh karena itu tentu memang kami sangat prihatin melihat kondisi seperti ini yang hasilnya di luar perkiraan dan perhitungan kita semua. Karena semua Caleg juga itu sudah sangat maksimal, ternyata hasilnya seperti ini, itulah yang memprihatinkan,” tukas Andi Marzuki. (jun/rif)

source

Exit mobile version