Gerindra Fasilitasi Keluhan, Jalan Kenanga Kini Sudah Mulus
axel wiryanto
Saturday, 06 January 2024 07:59 am
dibaca 91 kali

GOWA, BKM–Warga yang berada di kawasan Jl Kenanga, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa bersorak memperlihatkan eforia kegembiraannya.
Pasalnya setelah sekian tahun disuguhi kondisi jalan yang rusak (berlubang-lubang), kini di awal 2024 sudah bisa menikmati mulusnya jalan alternatif sepanjang 500 meter yang membentang menuju Jalan Poros Malino Raya dan Jl Dr Sutami, Batangkaluku.
Peresmian mulusnya Jl Kenanga ini dilakukan Wakil Ketua DPRD Gowa Andi Tenri Indah yang diwakili Anggota Fraksi Gerindra Dian Purnamasari, disaksikan puluhan warga, termasuk Ketua RW dan Ketua RT serta tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Batangkaluku.
Tenri Indah yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Gowa ini mengaku senang melihat warga Jl Kenangan senang setelah poros jalan lingkungan yang selama ini rusak telah menjadi bentangan jalan mulus yang menawan.
Indah menyampaikan kegembiraan itu diwakili Dian Purnamasari sebagai anggota Banggar DPRD Gowa asal Dapil Bontonompo – Bontonompo Selatan.
Dian mengatakan jalan ini bisa mulus kembali setelah Fraksi Partai Gerindra melalui Indah selaku wakil pimpinan dewan berhasil melobi dan menjembatani pengganggaran Jalan Kenanga ini untuk bisa masuk dalam daftar prioritas pada anggaran perubahan TA 2023 kemarin.
“Sebelumnya, untuk bisa masuk di anggaran pokok 2023 kemarin, itu cukup alot karena memang dari awal Jalan Kenanga ini tidak dimasukkan. Tapi berkat perjuangan dan lobi-lobi yang dilakukan ibu wakil ketua yakni Bu Indah selaku sebagai pimpinan DPRD, Alhamdulillah kegiatan perbaikan jalan ini bisa dilaksanakan tahun 2023 dan kini sudah bisa dinikmati masyarakat, ” papar Dian menyampaikan amanah Indah yang seharusnya hadir untuk meresmikan, Rabu (3/1) sore.
Menurut Dian, Indah tidak berkesempatan hadir dalam peresmian jalanan tersebut lantaran tengah melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Biringbulu.
“Ibu Indah lewat telepon menyampaikan selamat atas peresmian jalan Kenanga ini semoga bisa memperlancar akses perjalanan para pengguna jalan raya. Ibu Indah menyampaikan permohonan maaf tidak bisa ada disini karena sedang kunjungan kerja di Biringbulu di waktu bersamaan.

(sar/rif)

HAR: Sebagai Pekerja Sosial Saya Miris Melihat Jalan Rusak

PERESMIAN jalan Kenanga dihadiri calon anggota legislatif (Caleg) Gerindra dari Dapil 1 Sombaopu Hasrul Abd Rajab (HAR).
HAR yang juga aktivis sosial ini mengulas kronologi perbaikan jalan Kenanga tersebut.
“Awal mula saya sebagai pekerja sosial miris melihat jalan Kenanga ini yang rusaknya cukup parah. Padahal jalan ini salah satu jalan alternatif bagi mobil-mobil ambulans menuju RSUD Syekh Yusuf. Melihatnya, hati saya pun terketuk mencari jalan keluar dari keluhan-keluhan warga di Jalan Kenanga ini.

Bahkan warga setempat pernah berunjukrasa dengan menutup jalan.

Akhirnya saya pun menyampaikan kepada pimpinan DPRD Gowa dalam hal ini ke Ibu Indah selaku Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Gerindra. Bahkan untuk lebih meyakinkan, saya dan warga mengundang Ibu Indah untuk berkunjung melihat langsung ke lokasi dan itu dilakukan Ibu indah saat melakukan reses di wilayah ini. Aspirasi warga saat itu langsung direspon oleh Ibu Indah dengan melobi pemerintah kabupaten dan akhirnya perbaikan jalanan ini bisa dimasukkan di anggaran perubahan 2023 sepanjang 500 meter dan akhirnya jalanan ini sudah mulus dan sudah dinikmati oleh masyarakat, ” papar HAR.

“Atas nama warga Kenanga dan sekitarnya, kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan pengawalan ini sehingga jalan yang langganan genangan dan rusak ini bisa mulus dan nyaman dilintasi pengguna jalan, ” kata HAR yang merupakan caleg nomor urut 1 ini. (sar/rif)

source