Gegana Brimob Sisir Desa Bonto
axel wiryanto
Monday, 03 October 2022 17:23 pm
dibaca 201 kali

BANTAENG, BKM — Dua warga Desa Bonto Maccini, Kecamatan Sinoa, Baso dan Saparuddin menemukan dua buah bom jenis mortir yang sudah berkarat tapi masih utuh, Jumat (30/9). Keduanya sedang menggali akar pohon untuk perbaikan dan pengecoran bahu jalan. Setelah menggali sedalam 50 sentimeter, Baso melihat ada benda asing.

Dia kemudian mengajak rekannya, Saparuddin untuk mendekat. Keduanya lalu memegang dan mengangkat benda tersebut dengan tangan kosong dari tempatnya.
Karena merasa aneh dan curiga, keduanya menyerahkan benda temuannya itu ke Kepala Dusun (Kadus) setempat. Selanjutnya, Kadus menyerahkan kepada Camat Sinoa, Haryanto.

Camat Sinoa melaporkan penemuan warganya kepada pihak yang berkompeten . Sementara kedua benda asing itu diamankan sementara di kediaman camat.
Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, membenarkan adanya laporan dari warga terkait penemuan mortir di Dusun Sinoa. Laporan ini kemudian ditindaklanjuti personil Polsek dan Koramil dengan mengamankan barang tersebut di Makodim 1410 Bantaeng.

Selanjutnya laporan diteruskan ke Sat Brimob Polda sulsel.
Tim Jibom Den Gegana Brimob Polda Sulsel telah melakukan penyisiran di sekitar TKP, Sabtu (1/19), jam 15.10 Wita untuk mewaspadai jangan-jangan masih ada benda sejenis di tempat itu, tapi hasilnya nihil lalu dinyatakan keadaan aman dan terkendali. (wam/C)

The post Gegana Brimob Sisir Desa Bonto appeared first on Berita Kota Makassar.

source