Gaji ASN Maros Segera Dibayar
axel wiryanto
Wednesday, 04 January 2023 15:50 pm
dibaca 162 kali

MAROS, BKM — Pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap awal tahun, pasti molor hingga beberapa pekan. Namun ketika AS Chaidir Syam menjabat bupati Maros, justru ia menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) dan kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Maros untuk segera membayar gaji bulan Januari 2023.

Pembayaran gaji Januari kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih cepat dilakukan, karena saldo kas daerah setelah tutup buku tahun 2022 per 30 Desember kemarin mencapai Rp91 miliar.

”Alhamdulillah, tahun 2022 lalu setelah 30 Desember tercatat jumlah saldo dalam kas daerah setelah tutup buku mencapai Rp91 miliar. Ini cukup besar surplusnya, karena mencapai Rp91 miliar. Dan tidak ada juga tunggakan pemerintah yang tertinggal di 2022,” ujar Bupati Chaidir Syam.

Chaidir menambahkan, dengan adanya sisa saldo ka daerah maka pihaknya akan menggunakan anggaran itu untuk membayarkan gaji ASN bulan Januari 2023.
”Biasanya kan gaji Januari itu akan dibayarkan di atas tanggal 10. Malah seingat saya Januari 2022 lalu itu, DAU turun di atas tanggal 20. Sehingga gaji ASN juga dibayar di atas tanggal 20.

Karena kita menunggu DAU turun dari pusat. Tapi tahun ini kita punya saldo yang cukup. Sehingga itu dulu dipakai untuk bayar gaji ASN, nanti setelah DAU turun anggaran kita diganti,” sebut chaidir.

The post Gaji ASN Maros Segera Dibayar appeared first on Berita Kota Makassar.

source