G20 EMPOWER Luncurkan Pedoman UMKM Perempuan Indonesia
axel wiryanto
Selasa, 06 Juni 2023 11:22 am
dibaca 114 kali

Co-Chair G20 EMPOWER Presidensi Indonesia, Rinawati Prihatiningsih, mengatakan, acara hari ini adalah contoh upaya kolaboratif yang kongkrit mencapai tujuan bersama memperkuat ekosistem bisnis untuk partisipasi ekonomi perempuan Indonesia.
”Atas nama G20 EMPOWER Indonesia menyampaikan apresiasi atas kerjasama dari pemerintah Indonesia, Bank Dunia, dengan dukungan dari “The Australian Government’s Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT), IWAPI, APINDO dan APP Sinarmas salah satu advocates serta semua pihak dalam mendukung tujuan kita bersama meningkatkan partisipasi ekonomi perempuan,” kata Rinawati.

Pedoman pada tahap pertama ini bertujuan memantau dan mendorong percepatan pembangunan lingkungan yang kondusif bagi pelaku UMKM perempuan di Indonesia.
Selain peluncuran pedoman UMKM perempuan di Indonesia, di waktu bersamaan diadakan pula dialog antara pelaku bisnis sektor swasta dan publik dalam rangka memperbaiki kesenjangan gender yang masih kental di lingkungan bisnis di Indonesia. Dialog ini berlangsung dalam dua sesi.
Pada sesi pertama, dibahas mengenai bagaimana mempromosikan dan menciptakan lingkungan yang mendukung tindakan, tantangan, dan kebutuhan advokasi pengusaha hingga pelaku UMKM perempuan saat ini.

The post G20 EMPOWER Luncurkan Pedoman UMKM Perempuan Indonesia appeared first on Berita Kota Makassar.

source