Site icon ROVINDO

Festival Ramadhan Perekat Ukhuwah Islamiyah

BARRU, BKM — Remaja Masjid Rodhatul Muflihin Desa Galung Kabupaten Barru menggelar Festival Ramadan 1444 H/2023 M X, Jumat (7/4/).

Festival dibuka Bupati Barru Suardi Saleh. Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya menilai festival ini merupakan ajang untuk memperkuat ukhuwah islamiyah antarremaja masjid, jamaah dan masyarakat setempat.

Suardi hadir didampingi para Kepala OPD, Kabag kesra, Camat, Kepala Desa Se Kecamatan Barru, Ketua TP PKK Desa,Bhabinsa, Bhabimkabtimas, Ketua Kafilah se Kecamatan Barru, tokoh agama. Festival ramadan X diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an dan pembacaan doa
Kades Galung dalam laporannya menyampaikanucapan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh hadirin yang sempat hadir di Festival Ramadan X.
“Kami berharap kegiatan ini dilancarkan rejekinya, dikuatkan imannya selama menjalankan bulan suci ramadhan. Sebagai Kades Galung apapun yang diarahkan kebijakan oleh pimpinan, kami selalu hadir dan siap mengikuti kebijakan tersebut,” ujarnya
Dijelaskan Kades setiap kegiatan pihaknya selalu mengalokasikan melalui anggaran dana desa. “Terakhir pesan saya Jas Merah (jangan pernah melupakan sejarah) budaya maupun sosial keagamaan,” terangnya.

Sementara itu Bupati Barru Suardi Saleh memberikan pesan terkait pentingnya nikmat dan kesyukuran nikmat, baik itu nikmat sehat, nikmat iman, nikmat cuaca dan kita harus ingat selalu mengingat kepada pemberi nikmat selama ini terutama di bulan suci ramadan ini.
”Kami atas nama Pemkab mengapresiasi kegiatan ini karena konsisten tiap tahun menjalankan dan bisa menghidupkan hubungan silatuhrahmi sesuai dengan tema kegiatan menjalin silaturahmi di bulan suci ramadan untuk memperkuat ukhuwah islamiyah,” tandas Suardi.

The post Festival Ramadhan Perekat Ukhuwah Islamiyah appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version