F8 Perkuat Branding Makassar Kota Festival Tepian Air
axel wiryanto
Thursday, 18 July 2024 13:14 pm
dibaca 127 kali

MAKASSAR, BKM — Berbagai persiapan untuk Makassar International Eight Forum and Festival (F8) terus dimantapkan. Panggung-panggung mulai dibangun untuk performance para talent.

Kepala Dinas Pariwisata Makassar Muhammad Roem menjelaskan lima panggung sementara dibuat. Setiap zona nanti akan ada satu panggung.
Setiap zona akan ada aktifitas atau tema berbeda.

Di zona satu misalnya, khusus Folks and Fiction Writers. Zona 2 Film, Fine Art, dan Flora. Zona 3 Fashion (and beauty), Zona 4 Fushion music, dan Zona 5 Food and Fauna.
Panggung utama terletak di zona 1 yang berada di pelataran MNEK. Sementara untuk performance para penyanyi ibu kota seperti Mahalini, berada di zona 4.

“Jadi Mahalini dan kawan-kawan akan tampil di zona 4,” ungkap Roem saat ditemui, Rabu (17/7).
Sesuai instruksi Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, panggung utama nantinya hanya akan diisi performance dari para talent lokal.
“Jadi talent lokal khusus untuk panggung utama,” kata Roem.
Mantan Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar itu mengatakan konsep F8 terus dimatangkan.“Sore ini (kemarin), semua konsep sementara dimatangkan,” tambahnya.

Selanjutnya, sejumlah negara yang sudah dipastikan akan hadir dalam perhelatan F8 adalah Malaysia, Singapura, Philipina, Jepang, Australia, Jerman, Perancis, India, Brunei Darussalam, dan Tiongkok (Hongkong).
Melalui F8 ini, lanjut Roem, Pemkot Makassar berupaya untuk memperkuat posisi Makassar dengan branding Kota Festival Tepian Air.
Undangan untuk seluruh pejabat, forkopimda, hingga Menteri Pariwisata sudah diantarkan.
Diapun berharap pelaksanaan F8 tahun ini bisa lebih spektakuler lagi dibanding tahun-tahun sebelumnya. (rhm)

source