Site icon ROVINDO

EWAKO MAKKUNRAI! Paslon SIAP-ADA Janjikan Perubahan dan Program Kesehatan Gratis di Soppeng

SOPPENG, BKM–Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Soppeng nomor urut satu, Andi Mapparemma-Dr. Hj. Andi Adawiah (SIAP-ADA) menggelar kampanye dialogis di Cenrana, Kelurahan Salokaraja, Kecamatan Lalabata, Sabtu (26/10).

Kehadiran Paslon SIAP-ADA menjadi momen yang dinantikan warga, lantaran diyakini akan mampu membawa perubahan di Bumi Latemmamala.
SIAP-ADA langsung berbaur dengan masyarakat sambil menyalami warga, menciptakan suasana akrab dan penuh kehangatan.
Kehadiran Paslon nomor urut satu ini mendapat sambutan meriah, bahkan terdengar sorakan ‘EWAKO MAKKUNRAI’ menggema saat Andi Adawiah, yang merupakan calon wakil bupati perempuan pertama di Soppeng, mulai menyampaikan visi dan misinya.

Mantan Rektor Universitas Lamappapoleonro ini menyampaikan tekadnya untuk memperjuangkan hak dan kepentingan masyarakat, khususnya kaum perempuan. Dengan semangat, ia menegaskan bahwa perempuan mampu dan bisa menjadi penggerak perubahan.

Pernyataan ini langsung mendapat tepuk tangan meriah dari warga, sebagai bentuk dukungan penuh terhadap sosok pemimpin perempuan.
Program unggulan yakni ‘Rumah Singgah’ bagi warga yang harus menjalani perawatan medis di Makassar. “Masyarakat tidak perlu khawatir lagi jika keluarganya perlu dirujuk ke Makassar. Kami sudah menyiapkan program rumah singgah yang akan memfasilitasi seluruh kebutuhan mereka, mulai dari penginapan hingga antar jemput,”ujarnya dengan penuh keyakinan, diiringi sorakan dukungan dari warga.

Andi Adawiah menjelaskan bahwa rumah singgah ini akan menjadi solusi bagi keluarga yang membutuhkan tempat tinggal sementara selama proses pengobatan di Makassar. Fasilitas yang disediakan tidak hanya berupa tempat tinggal yang nyaman dan aman, tetapi juga tanpa biaya, alias gratis.

Hal ini menjadi perhatian utama SIAP-ADA untuk meringankan beban warga yang membutuhkan perawatan medis di luar daerah.
Lebih dari sekadar tempat tinggal sementara, rumah singgah ini juga dilengkapi dengan Satuan Tugas Kesehatan yang siap membantu mengurus segala kebutuhan pasien dan keluarganya selama masa pengobatan.

“Satgas ini akan membantu masyarakat, mulai dari transportasi, pendaftaran rumah sakit, hingga pendampingan selama masa pengobatan. Jadi, masyarakat soppeng tak perlu khawatir akan kesulitan logistik saat menjalani pengobatan di Makassar,” tambah Andi Adawiah.
Dengan adanya program ini, SIAP-ADA berharap dapat meringankan beban masyarakat dan memastikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi warga Soppeng. “Kami ingin masyarakat merasakan kehadiran pemerintah yang peduli, yang siap hadir di tengah-tengah mereka saat membutuhkan,”tegasnya.

Kampanye ini tak hanya memperkenalkan visi dan misi, tetapi juga memberi harapan baru bagi masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan bantuan kesehatan. Sorakan ‘EWAKO MAKKUNRAI!’ yang terus bergema selama kampanye menjadi bukti bahwa warga memberikan dukungan penuh kepada Andi Adawiah sebagai simbol perempuan yang mampu membawa perubahan.

Paslon Andi Mapparemma-Andi Adawiah optimis bahwa program-program yang mereka tawarkan dapat menjawab kebutuhan dan harapan warga Soppeng.
Usai dari Cenrana, Paslon SIAP-ADA melanjutkan kampanye di Kecamatan Donri-Donri, tepatnya di Desa Tottong dan Desa Leworeng, Sabtu (26/10) malam.
Mantan Kepala Desa Leworeng, Adnan mengungkapkan keyakinannya terhadap kebaikan dan kesederhanaan SIAP-ADA. “Kami yakin pasangan ini adalah pilihan yang tepat. Semoga Allah SWT memberikan jalan kemenangan bagi mereka,” kata Adnan.

Adnan juga menceritakan tentang kesederhanaan Andi Mapparemma yang sudah sangat dekat dengan masyarakat, bahkan sering kali terjun langsung ke lapangan dan berbaur dengan warga, termasuk masuk ke dalam hutan menemani masyarakat. “Andi Mapparemma satu-satunya calon yang benar-benar hadir di tengah masyarakat, makan bersama mereka di atas daun pisang di tengah hutan. Beliau sudah 10 tahun bersama kami, dan masyarakat menunggu-nunggu momen ini agar beliau bisa menjadi Bupati,” tambahnya. (ono/rif/c)

source

Exit mobile version