ESR Buka Bimtek Promosi Kerajinan Toraja
axel wiryanto
Wednesday, 27 July 2022 13:15 pm
dibaca 226 kali

RANTEPAO, BKM–Anggota Fraksi Nasdem DPR RI, Eva Stevany Rataba (ESR) telah membuka bimbingan teknis (bimtek) yang diselenggarakan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, Direktorat Event Nasional dan Internasional, Jumat (22/7).
Kegiatan bimtek dengan tema Branding untuk memperkuat promosi kerajinan melalui penyelenggaraan even di Misiliana Hotel.

Turut hadir Ni Komang Ayu Astiti Koordinator Event Nasional dan Matius Sampelalong, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Toraja Utara.
ESR menjelaskan bila bimtek ini untuk memperkuat para pengrajin guna memperkuat promosi. “Saya berharap semua peserta bimtek agar ilmu-ilmu yang didapatkan selama bimbingan teknis segera diterapkan nantinya. Sehingga produk-produk kerajinan kearifan lokal kita dapat lebih dikenal dan diminati oleh para wisatawan yang berkunjung di Toraja,”jelas ESR.

Legislator dari dapil III Sulsel ini berharap kepada semua stakeholder terkait agar mampu bekerja sama dengan baik agar Toraja masuk dalam program destinasi Super Prioritas.
“Kesempatan ini saya berharap seluruh stokeholder terkait agar mampu bekerja sama baik sehingga Toraja masuk dalam destinasi Super Prolioritas, sehingga pariwisata kita mampu berjaya dan bersaing dengan Bali,” ujar ESR.

Ni Komang Ayu Astiti mengakui bila Toraja memiliki potensi wisata yang luar biasa.
“Saya sudah menikmati keindahan panorama indah disini mengunjungi objek wisata Lolai, negeri di atas awan dan objek wisata Londa. Toraja memiliki banyak sekali potensi sehingga bimbingan teknis penguatan promosi sangat tepat dilaksanakan di Toraja,” singkat Ni Komang Ayu Astiti (gus/rif/c).

The post ESR Buka Bimtek Promosi Kerajinan Toraja appeared first on Berita Kota Makassar.

source