Erna di Labukkang, ANH Blusukan di Sumpang

PAREPARE, BKM–Emak-emak memadati lokasi kampanye tatap muka yang digelar pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Parepare nomor urut empat, Erna Rasyid Taufan-Rahmat Sjamsu Alam (Erat Bersalam) di Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Sabtu, (19/10)
Dukungan penuh emak-emak ini, menandai semangat dan langkah Erat Bersalam menuju kursi wali kota dan wakil wali kota Parepare.
Kehadiran Erat Bersalam turut didampingi Anggota DPR RI sekaligus suami Erna Rasyid Dr H Taufan Pawe (TP).

Calon wakil wali kota, Rahmat Sjamsu Alam menegaskan bahwa memimpin kota dengan populasi lebih dari 161 ribu jiwa bukan perkara mudah. “Memimpin kota sebesar Parepare tidak mudah. Diperlukan ilmu pengetahuan, pengalaman, dan jaringan di pusat. Ibu Erna memiliki pendidikan tertinggi dan paling banyak pengalaman memimpin organisasi di antara para kandidat. Ini menjadi jaminan bahwa visi dan programnya bisa diwujudkan,”ujar Rahmat.

Rahmat juga menyebut bahwa pentingnya jaringan di pusat dalam pembangunan di suatu daerah.
“Sebagian besar pembangunan di Parepare dibiayai dari dana transfer pusat, bukan dari PAD yang terbatas. Karena itu, kita butuh pemimpin dengan jaringan kuat di pusat agar anggaran bisa terus turun ke daerah,” jelasnya.

Dia menambahkan kehadiran dua Anggota DPR RI yakni TP dari Golkar dan Andi Muzakkir dari Demokrat tentu menjadi kemudahan bagi Parepare dalam pembangunan nantinya.
“Keduanya adalah jaminan untuk membantu Parepare mendapatkan dana transfer pusat. Tanpa itu, bagaimana bisa menaikkan gaji RT/RW, guru ngaji, imam masjid, dan lainnya?”, ujar Rahmat.
Ia juga berkomitken tidak akan menaikkan pajak dan retribusi selama lima tahun ke depan.
“Dengan dana transfer pusat ini, bisa digunakan untuk melanjutkan pembangunan Parepare dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga tidak lagi membebani PAD yang sumbernya dari pajak dan retribusi. Dengan begitu, masyarakat Parepare juga tidak akan dibebani lagi pajak dan retribusi. Ini menjadi komitmen Erat Bersalam,” jelas Ketua Partai Demokrat Parepare ini.
TP juga menyampaikan bahwa pencalonan Erna mendapat dukungan penuh dari Golkar.

“Fraksi dan DPP Golkar menugaskan saya untuk turun mengawal agar Parepare tetap dipimpin kader Golkar,”jelas TP.
TP juga akan membantu menurunkan program-program pusat untuk mendukung pembangunan Parepare.
Ditambahkan bila keputusannya mendukung Erna bukan hanya atas dasar politik, tapi juga atas dasar integritas.
“Selama 32 tahun menjadi istri, dia tidak pernah menyentuh dompet saya, meski dia punya hak isi dompet tersebut. Itulah bukti integritasnya. Saya yakin Erna Rasyid Taufan tidak mengambil uang rakyat,” tegasnya.

Terpisah, calon wali kota nomor urut satu Andi Nurhaldin Nurdin Halid (ANH) melaksanakan blusukan di Kelurahan Sumpang Kecamatan Bacukiki Barat.
Ketika berkunjung kepasar dan rumah warga, ANH disambut hangat oleh warga, khususnya pedagang ikan.
ANH menyempatkan diri mendengarkan aspirasi dan keluhan mereka terkait berbagai persoalan yang dihadapi, khususnya di sektor perekonomian.
Kehadiran ANH menjadi momen penting bagi warga yang berharap adanya perubahan positif di masa depan.
“Saya sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa ini. Kehadiran saya di sini untuk memastikan bahwa setiap aspirasi masyarakat dapat tersampaikan dan diupayakan solusinya. Kami berkomitmen untuk membangun Parepare yang lebih maju dan sejahtera,” ujar ANH.
Sementara itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus bergerak merangkul anak muda, khususnya generasi milenial dan Gen Z, untuk mendukung Paslon nomor urut tiga, Tasming Hamid dan Hermanto (TSM-MO).

Ketua DPD PSI Parepare, Rijal Madani, mengatakan potensi anak muda sangat besar dan akan menjadi salah satu faktor penentu kemenangan dalam Pilwali Parepare.
“Anak muda memiliki peran strategis, dan setiap hari ada saja yang menyampaikan keinginan bergabung dengan PSI. Kami melihat antusiasme mereka semakin meningkat, dan ini sejalan dengan dukungan positif kepada TSM-MO,”katanya.
PSI optimistis, dengan kolaborasi bersama generasi muda, pasangan TSM-MO bisa memenangkan Pilwali dan membawa perubahan positif bagi Parepare. (mup/rif/c)

source

Leave a Reply