Empat Spesialis Pembobol Dua Kantor Kelurahan Ditangkap
axel wiryanto
Monday, 22 January 2024 19:32 pm
dibaca 104 kali

MAKASSAR, BKM — Empat orang pelaku spesialis pembobol kantor Kelurahan Malimongan dan Kelurahan Melayu, Kecamatan Wajo, akhirnya ditangkap. Mereka ditangkap anggota Polres Pelabuhan Makassar, di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar, Jumat (19/1).
Kempat pelaku yang kini telah diamankan masing-masing berinisial R, MA, Y, dan S. Mereka melakukan aksinya pada Kamis (18/1).
Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto, mengemukakan, di antara keempat pelaku, lelaku berinisial R yang melakukan pencurian dengan membongkar pintu dan jendela kantor-kantor pemerintahan.

Selanjutnya, mereka menggasak barang inventaris kantor, seperti komputer, laptop, TV, proyektor, dan sepeda yang dianggap mudah dijual.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto menambahkan, pelaku melakukan aksinya pada malam hari sampai subuh. ”Mereka membongkar kantor dengan mencongkel pintu dan jendela, serta mengambil barang-barang berharga seperti komputer, laptop, TV, proyektor, dan sepeda,” jelas AKBP Yudi Frianto.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku menggunakan kendaraan becak sewaan. Kapolres juga menyampaikan, Kelurahan Melayu menjadi salah satu lokasi yang dijadikan target pelaku. Pelaku menggunakan kendaraan rental (sewa, seperti becak, untuk mengangkut barang-barang curian, seperti di Kelurahan Melayu.
Kapolres Pelabuhan Makassar menambahkan, dalam mengantisipasi keamanan, terungkap bahwa Kelurahan Malimongan dan Melayu belum memiliki pengamanan memadai di kantor tersebut.

(jul)

source