Emak-emak Teriak Berjuang Untuk Karaeng Kio
axel wiryanto
Wednesday, 24 July 2024 08:19 am
dibaca 63 kali

GOWA, BKM–Kunjungan tokoh yang dilakukan Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio kali ini di lima desa dan kelurahan di Kecamatan Pallangga, mendapat sambutan luar biasa.
Dari lima titik kunjungan yang dilakukan Karaeng Kio, Minggu (21/7) siang, semua masyarakat yang didominasi kaum emak-emak spontan teriak Bismillah dan sepakat akan menjadi garda terdepan berjuang memenangkan Wakil Bupati Gowa pada Pilbup 27 November nanti.
Di Desa Panakukkang, di kediaman tokoh masyarakat setempat yakni Abdul Malik Dg Gassing menilai kehadiran Karaeng Kio ini sungguh luar biasa. Ratusan warga rela berpanas-panasan di bawah sinar terik matahari hanya untuk bisa bertatap muka.
Bahkan seorang mantan kepala desa setempat, Zulkifli Dg Pasang menekankan bahwa karakter Karaeng Kio adalah ciri yang sangat sesuai untuk memimpin Gowa periode 2024-2029 nanti.

Menurut Zulkifli, sosok Karaeng Kio ini tidak ada duanya, yang pertama karena komitmennya dan kedua adalah ketegasannya. Makanya, para warga antusias meneriakkan ‘lanjutkan” saat Karaeng Kio meminta restu masyarakat untuk maju sebagai calon Bupati Gowa pada Pilbup mendatang.
“Insya Allah pembangunan di Gowa akan lebih maju lagi jika dipimpin Karaeng Kio. Beliau sudah dua periode memimpin Gowa sebagai wakil bupati mendampingi Bupati Gowa Pak Adnan Purichta Ichsan. Saya yakin kalau berubah pemimpin di Gowa maka akan berubah pula kebijakan. Karena itu saya yakinkan bapak Karaeng Kio bisa terpilih. Pada Pilbup 2020 lalu khusus di Panakkukang ini sebanyak 92,27 persen suara untuk pasangan AdnanKio. Dan itu insya Allah akan kami realisasikan kembali untuk Pilkada Gowa nanti, ” janji Zulkifli Dg Pasang.

Saat berada di Kelurahan Tetebatu dan Mangngalli, Karaeng Kio juga dihadang ratusan emak-emak. Bahkan pasukan ras terkuat dunia ini (begitu netizen medsos mengistilahkan kekuatan emak-emak) berdesakan menghampirinya untuk sekadar bersalaman.
Seperti terlihat di Tetebatu, emak-emak setempat tak henti meneriakkan ‘bismillah lanjutkan’. Bahkan ketika seorang pemuda Tetebatu memberikan pandangannya tentang siapa dan kepemimpinan Karaeng Kio, para emak itupun makin bersemangat berteriak akan mengawal dan berjuang untuk Karaeng Kio.
Sementara saat Karaeng Kio berinteraksi dengan masyarakat Desa Kampili di kediaman tokoh Yusuf Dg Sutte, juga disambut ratusan emak-emak.
Salah satu warga Kampili bernama Muh Saleh Dg Sewang berharap Wakil Bupati Gowa bisa melanjutkan pembangunan dengan naik satu tingkat jadi Karaeng Kio tetap bisa maju melanjutkan pembangunan.

“Pak Wabup itu orang yang baik. Tegas dan komitmen beliau punya. Saya dukung beliau bukan karena jabatan saya tapi karakter beliau bagi saya sangat sesuai dengan tipe pemimpin yang baik,” kata Muh Saleh Dg Sewang.
Sama halnya ketika menyapa masyarakat Kelurahan Mangngalli bertempat di kediaman tokoh bernama H Lulung. Seorang perwakilan warga bernama Syarifuddin Tata (mantan anggota DPRD Gowa) mengaku sangat yakin Karaeng Kio mampu mengungguli pertarungan Pilkada Gowa nanti.
Alasannya karena Karaeng Kio sudah pengalaman dua periode jadi Wakil Bupati Gowa dan hingga kini banyak disukai masyarakat. Bukan hanya di Pallangga tapi di Gowa pada umumnya.

Melihat antusiasnya masyarakat, Karaeng Kio mengatakan, dirinya datang untuk bersilaturahmi sekaligus minta restu masyarakat untuk maju mencalonkan diri sebagai calon Bupati Gowa.
“Saya maju jadi calon bupati agar bisa melanjutkan menyempurnakan pembangunan yang belum selesai. Hanya dua yang bisa memberikan saya izin maju jadi calon bupati yakni Allah SWT dan masyarakat semua. Saya tidak mau berjanji untuk semua harapan-harapan yang masyarakat sampaikan kepada saya. Apa yang saya ucapkan akan saya lakukan kemudian,”tegasnya. (sar/rif)

source