Site icon ROVINDO

DWP UNM-Ladokgi TNI AL Periksa Kesehatan Gigi dan Mulut

MAKASSAR, BKM — Masih dalam rangka peringatan HUT ke-24, Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Makassar (DWP UNM) bekerja sama Ladokgi TNI AL Yos Sudarso menyelenggarakan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gigi dan mulut. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pelataran Menara Pinisi UNM, Senin, 18 Desember 2023.
Menurut Ketua Panitia HUT ke-24 DWP UNM Hj Nurlela Karta Jayadi, kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok DWP UNM dalam meningkatkan kerja sama dan melaksanakan kegiatan sosial.
Kolaborasi dengan Ladokgi TNI AL Yos Sudarso untuk kesehatan gigi dan mulut yang prima mengusung tema; Gigi Sehat Kinerja Kuat untuk Senyum Indonesia. Sasaran kegiatan ini adalah seluruh civitas akademika UNM yang memerlukan pemeriksaan gigi dan mulut. Namun karena terbatasnya waktu hanya dibatasi maksimal 50 orang untuk pemeriksaan dan konsultasi.

Dalam sambutannya, Ketua DWP UNM Hj Sriyanti Husain Syam menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara UNM, khususnya DWP UNM dan Ladokgi TNI AL Yos Sudarso. Melalui pemeriksaan gigi, DWP dapat menyebarkan senyum bahagia kepada siapapun.
Pemeriksaan terdiri dari pemeriksaan umum, karang gigi atau scalling. Kegiatan ini merupakan kesehatan awal untuk pemeriksaan gigi dan mulut. Apabila diperlukan dapat dilanjutkan pemeriksaan lebih lanjut ke Rumah Sakit Gigi dan Mulut Ladokgi TNI AL Yos Sudarso, karena rumah sakit tersebut juga dapat menerima BPJS.

Kepala Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Letkol Laut Kes drg Agung Wibowo, Sp.KG. M.Tr. Harla menjelaskan, bahwa pihaknya sangat antusias dapat berpartisipasi dalam kegiatan pemeriksaan gigi dan mulut yang dilaksanakan bekerja sama DWP UNM. Menurutnya, Ladokgi memiliki unit mobile Lino yang dapat mendekatkan antara pasien atau konsumen dengan Ladokgi untuk pemeriksaan dan tindakan standar. ”Apabila memerlukan pemeriksaan lebih lanjut dapat ke RSGM Ladokgi,” ujarnya.
Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan sosialisasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut oleh Kepala RSGM Dr. drg. Lusy Damayanti, Sp. KGA. Sosialisasi kesehatan gigi dan mulut disampaikan Kapt. Laut (K/W) drg Dewi Rachmi, Sp. Perio.

Rektor UNM dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini, menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang merupakan salah satu rangkaian HUT ke-24 DWP UNM. Kegiatan ini dinilai sangat penting, terutama dalam menjaga kesehatan gigi civitas akademika UNM. (*/rus)

source

Exit mobile version