Site icon ROVINDO

Duo Bupati Jajaki MoU Garongkong-Kotabaru

BARRU, BKM — Pemkab Barru dan Kotabaru Kalsel kembali menjajaki MoU yang sebelumnya diteken bersama. Kedua Bupati yakni Bupati Barru Suardi Saleh dan Bupati Kotabaru Sayed Jafar sepakat menjalin kerjasama pengembangan perekonomian daerah melalui pemanfaatan transportasi laut antarpelabuhan.

Bahkan keduanya sudah melakukan kunjungan balasan. Kali ini giliran Pemkab Kotabaru yang berkunjung ke Kabupaten Barru dipimpin Bupati Kotabaru, Kamis (2/2). Bupati Barru Suardi Saleh menerima rombongan bersama pimpinan OPD-nya di ruang kerjanya Lantai V Mall Pelayanan Publik (MPP).
Agenda kunjungan merupakan tindak lanjut MoU Pengembangan Perekonomian Daerah Melalui Pemanfaatan Transportasi Laut Antarpelabuhan antara Pemkab Barru dan Kabupaten Kotabaru.
Bupati Barru Suardi Saleh, dalam penerimaannya menyampaikan selamat datang kepada Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus di Kabupaten Barru.

“Syukur Alhamdulillah hari ini bisa kembali bersilaturahmi dengan Bapak Bupati Kotabaru Di Barru yang merupakan kampung halaman dalam rangka tindak lanjut MoU yang pernah dilakukan sebelumnya,”ucap Suardi
Pada kesempatan itu Bupati menjelaskan tentang Kabupaten Barru merupakan salah satu dari 24 Kabupaten yang ada di Sulsel. Berada disisi pantai barat Selat Makassar dengan memiliki panjang pantai 78 Km.
Kabupaten Barru memiliki potensi dan prospek investasi yang bisa dikembangkan seperti pertanian, perikanan, pariwisata dan industri dan perhubungan laut, ungkapnya.

Suardi juga menjelaskan beberapa sektor yang menjadi prioritas. Seperti Pendidikan terus menjadi perhatian kita, meski diakuinya masih kurang. Begitu pula dengan sektor kesehatan yang menjadi visi dan misi dalam pemerintahan kami adalah fasilitas layanan kesehatan yang memadai dan kami menyiapkan rumah tunggu pasien di Makassar.
Barru jelas Suardi mempunyai prospek investasi potensial untuk dikembangkan seperti pertanian, perikanan, pariwisata dan industri. Bupati Kotabaru Sayed Jafar menyatakan dirinya merasa bersyukur karena sudah tiba di Barru dengan selamat.
“Saya datang ke beberapa daerah mulai dari Palu, Mamuju dan Pasangkayu bersama rombingan. Kami sengaja membawa para pejabat daerah, supaya dapat melihat potensi yang cocok untuk dikerjasamakan dengan Barru,” urainya. (udi/C)

The post Duo Bupati Jajaki MoU Garongkong-Kotabaru appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version