Dukung FEKDI 2022, DANA Edukasi Kemudahan Bertransaksi Nontunai
axel wiryanto
Sunday, 17 July 2022 19:02 pm
dibaca 247 kali

MAKASSAR, BKM — DANA sebagai bagian dari Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH), dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022 yang berlangsung sejak tanggal 11 sampai 15 Juli 2022 di Bali.

Dalam kesempatan ini, DANA memfasilitasi para delegasi G20 untuk merasakan kemudahan bertransaksi digital dengan dompet digital DANA serta memberikan pemaparan mengenai keterlibatannya dalam penerapan Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP) Bank Indonesia.
Pemaparan tersebut disampaikan lebih mendalam lewat ‘Casual Talk: Acceleration of Digital Innovation Through the Implementation of Payment Integration’ yang dibawakan langsung oleh Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA Indonesia. DANA bersama dengan Timothy Utama, Direktur Informasi Teknologi Bank Mandiri (Persero); Batara Sianturi, Ketua Umum Persatuan Bank-Bank Internasional Indonesia (PERBINA); dan Leontinus Alpha Edison, Co-Founder and Vice Chairman, Tokopedia memaparkan peran industri dalam penerapan SNAP untuk mendukung ekonomi keuangan digital dan inklusi keuangan.

Selaras dengan tema G20 Indonesia 2022, “Recover Together, Recover Stronger”, ekonomi sistem pembayaran menjadi salah satu sorotan utama yang perlu dikedepankan dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi. Kehadiran sistem pembayaran khususnya digital mampu berperan serta dalam memberikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif, salah satunya dengan penerapan SNAP yang ditetapkan Bank Indonesia.
Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA Indonesia, mengatakan, DANA sebagai perusahaan teknologi keuangan yang memiliki visi untuk menjembatani berbagai ekosistem ekonomi digital, ikut melihat pentingnya implementasi SNAP Open API.

The post Dukung FEKDI 2022, DANA Edukasi Kemudahan Bertransaksi Nontunai appeared first on Berita Kota Makassar.

source