Site icon ROVINDO

Dukung Debarkasi Haji, Bandara Hasanuddin Persiapkan Fasilitas

MAROS, BKM — Sebanyak 449 orang jemaah haji tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, pada Minggu sore (23/6) sekitar pukul 16.41 Wita.
Para jemaah haji ini diterbangkan dari Medinah ke Makassar dengan pesawat Garuda Indonesia GA 1201. Satu per satu jemaah haji turun dari pesawat.

Beberapa orang di antaranya langsung melakukan sujud syukur di apron Bandara Hasanuddin. Karena mereka telah tiba di Tanah Air dengan selamat.
Para jemaah yang tiba pada hari Minggu tersebut adalah jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) pertama berasal dari Kota Makassar.
Sama seperti pada saat embarkasi, jamaah akan dikumpulkan di Asrama Haji Makassar untuk melakukan pemeriksaan sesuai aturan yang berlaku.

”Kloter pertama jemaah haji telah tiba sore ini di Bandara Sultan Hasanuddin. Proses debarkasi berjalan lancar. Kami akan melakukan pelayanan debarkasi haji sampai 20 Juli 2024,” ujar General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Minggus Gandeguai.
Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin telah mempersiapkan fasilitas infrastruktur, prosedur operasional dan layanan serta personel bandara untuk membantu kelancaran proses debarkasi haji.
Minggus menambahkan, pengelola bandara selalu siap mendukung serta memastikan operasional bandara tetap berjalan lancar sesuai standar pelayanan yang mengutamakan prinsip safety, security, services and compliance. (ari/c)

source

Exit mobile version