Dukcapil Raih Dua Penghargaan Gubernur
axel wiryanto
Friday, 16 December 2022 11:36 am
dibaca 352 kali

PINRANG, BKM — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pinrang meraih dua penghargaan dari Gubernur Sulsel di Hotel Claro Makassar, Rabu (14/12).
Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Pinrang A Askari hadir untuk menerima penghargaan ini mewakili Bupati Pinrang Irwan Hamid. Usai menerima penghargaan ini, A Askari mengatakan Kabupaten Pinrang menerima penghargaan ini atas dedikasi yang ditunjukkan dalam memberikan layanan kependudukan dan catatan sipil yang baik dan berkualitas se- Provinsi Sulsel.

Sementara penghargaan yang lain, lanjutnya, sebagai bukti bahwa Pemkab Pinrang melalui Dinas Dukcapil berhasil meraih level empat yang merupakan level tertinggi dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Pinrang.
Level empat yang merupakan level tertinggi, dapat diraih karena Dinas Dukcapil Pinrang dapat memenuhi 10 kategori dan target Nasional dalam Layanan Administrasi Kependudukan diantaranya tingkat perekaman penduduk, penerbitan akta lahir, penerbitan KIA, perjanjian kerjasama dengan instansi di Kabupaten serta pemberian hak akses kepada intansi yang telah melaksanakan perjanjian kerjasama.

Penghargaan ini, juga tidak terlepas dari dorongan dan motivasi Bupati Pinrang Irwan Hamid dan Wabup Pinrang H Alimin yang senantiasa mendorong dalam peningkatan kualitas layanan bagi masyarakat Pinrang. (ady/C)

The post Dukcapil Raih Dua Penghargaan Gubernur appeared first on Berita Kota Makassar.

source