Dugaan Rudapaksa di Kasus Bunuh Diri Ayah Tiri
axel wiryanto
Sunday, 11 December 2022 20:17 pm
dibaca 239 kali

MAKASSAR, BKM — Seorang pria berinisial Rf (59) mengakhiri hidup dengan cara tragis. Ia bunuh diri dengan mengiris nadi jari tangan kanannya dengan menggunakan pisau. Hal itu dikuatkan dengan ditemukannya dua bilah pisau tak jauh dari tempatnya tergeletak berlumuran darah.
Peristiwa itu terjadi di Kompleks Perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Blok AE Nomor 176 RW 03/RT 01 Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. Polisi dari Polsek Biringkanaya mendatangi lokasi kejadian pada pukul 09.00 Wita, Kamis (8/12), setelah mendapat informasi dari Binmas Katimbang Aipda Ashariq. Pawas bersama piket fungsi yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya Iptu Sangkala langsung ke TKP.
Setibanya di lokasi, petugas langsung memasang garis polisi dan meminta keterangan dari beberapa saksi. Di antaranya Hardiman (57), Wahyu (21), Natsir (50), dan Rupaidah yang merupakan istri Rf.

Pada pukul 09.50 Wita pihak keluarga membawa Rf ke Rumah Sakit Tajuddin guna mendapatkan penanganan medis. Namun Tuhan berkehendak lain. Pada pukul 10.00 Wita diperoleh informasi Rf meninggal dunia sebelum tiba di rumah sakit.
Tak lama berselang, pada pukul 11.30 Wita, Tim Inafis Polrestabes Makassar tiba dan melakukan olah TKP. Selanjutnya, pukul 12.00 Wita, Tim Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara juga tiba.
Menurut keterangan saksi Hardiman, istri Rf bermalam di rumahnya sejak Selasa malam hingga Rabu malam. Penyebabnya, ia takut dengan perlakuan anaknya terhadap Rf yang telah dilaporkan oleh anak tirinya Hj (19) terkait dugaan tindak pidana pelecehan dan rudapaksa.
Pada Rabu (7/12) pukul 21.00 Wita, Rf berbicara dengan istrinya lewat telepon. Ia mengaku sedang bersembunyi karena malu dan takut. ”Besokpi dilihat apa yang terjadi,” begitu kata Rf.

The post Dugaan Rudapaksa di Kasus Bunuh Diri Ayah Tiri appeared first on Berita Kota Makassar.

source