Dua Putra Enrekang Bersaing Dekati Indira
axel wiryanto
Sunday, 23 June 2024 13:22 pm
dibaca 104 kali

MAKASSAR, BKM–Wali Kota Makassar Mohamamd Ramdhan (Danny) Pomanto menegaskan bila sedikitnya ada dua politisi yang sementara disurvei untuk berpasangan dengan Indira Yusuf Ismail yang tak lain adalah istrinya.
Menurut Danny Pomanto, survei itu akan menentukan pasangan serta posisi Indira Yusuf Ismail apakah maju sebagai bakal calon wali kota (01) atau hanya pada posisi bakal calon wakil wali kota (02).

Sedikitnya ada tiga yang sudah intens berkomunikasi dengan Indira yang diinisiasi oleh Danny Pomanto yakni Munafri Arifuddin alias Appi dan Rahman Pina (RP) dari Partai Golkar serta Dr Abd Rahman Bando (ARB) dari Partai Demokrat.
Informasi yang dikumpulkan koran ini, manakala Appi batal maju, maka RP yang akan bersaing dengan ARB untuk berpasangan dengan Indira.
RP adalah politisi Golkar yang tercatat sebagai Ketua Fraksi serta Ketua Komisi E DPRD Sulsel, sementara ARB adalah mantan birokrat di Pemkot Makassar yang telah teruji sebagai kontestan di Pilwali Makassar 2020 lalu.

Hal menarik, lantaran keduanya satu rumpun keluarga Masrenpulu Kabupaten Enrekang, bahkan mereka juga tergabung dalam Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) yang merupakan organisasi paguyuban masyarakat Kabupaten Enrekang.
Seperti diketahui, ARB sudah dua kali bertemu Danny Pomanto dan Indira yakni Rabu (29/6) di kediaman pribadi Danny Pomanto, Jl. Amirullah yang dihadiri Indira Yusuf Ismail. Kemudian Senin (10/6) di Kantor Wali Kota, ARB melakukan pertemuan empat mata bersama Danny Pomanto tanpa Indira.
“Kita silaturahmi sama pak (Wali,red) ya. Dalam rangka membangun silaturahmi. Juga menghadapi momentum Pilkada serentak, bagaimana kelanjutan pembangunan di Makassar kedepan,” jelas ARB.

Mantan Kadis Perikanan Kota Makassar itu menyampaikan bahwa ia datang menenui Danny sebagai warga Makassar. Ia mengakui bahwa pembahasan bersama Wali Kota terkait pembangunan serta hal yang berkaitan kebutuhan masyarakat kedepan.
“Saya warga Makassar beliau wali kota saya, jadi kan kalau warga datang ke pemimpinan. Kemarin kami diskusikan banyak hal kepentingan pembangunan dan masyarakat,” ucap ARB.
Sedangkan, RP juga memiliki jalan untuk bertemu kuluarga Danny Pomanto yakni Rabu (29/5) di kediaman Danny Pomanto. Hadir juga Indira. Kemudian Jumat (7/6) juga bertemu Danny dan Indira di Jakarta.
Terbaru, keduanya kembali bertemu di kantor DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, Jalan Gunung Bawakaraeng, Minggu (9/6) ketika sama-sama ikut fit and proper tes.
RP tak membantah kalau pertemuan beberapa kali dengan Indira terselip pembahasan terkait dengan Pilwali Makassar. Apalagi keduanya memiliki keinginan untuk maju bertarung di kontestasi lima tahunan di Makassar itu. “Sudah pasti bicara Pilwali, tapi lebih urusan silaturrahmi,” kata RP. (rif)

source