Dua BUMN dan Satu Swasta Bersaing di Megaproyek Macca
axel wiryanto
Monday, 30 October 2023 05:53 am
dibaca 108 kali

Sibly mengatakan, ULP bersama Dispora juga berupaya untuk segera merampungkan proses tender Macca sesuai yang diharapkan.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Andi Pattiware, mengatakan lelang untuk Macca terus dikebut. Proyek tersebut ditender ulang pada 12 September lalu. Sebanyak 36 pelamar tertarik untuk mengerjakannya.

Namun, setelah melewati tahapan tender, saat ini tersisa tiga perusahaan yang bersaing untuk memperebutkan Macca.
Kerja sama dan pendampingan dengan ULP terus dilakukan supaya tidak ada persoalan yang terjadi, dan saat ini sudah tayang. “Diharapkan pemenang sudah bisa diumumkan November. Proyek ini mendapat pendampingan penuh dari LKPP dan Inspektorat,” ujarnya.
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, Macca ini menganut konsep kawasan olahraga sekaligus shelter alias tempat berlindung bagi warga Makassar saat terjadi bencana. “Untuk kebencanaan, seperti banjir itu bisa digunakan sebagai shelter,” imbuhnya.
Danny mengatakan, di dalamnya akan tersedia sejumlah fasilitas penunjang yang cukup lengkap, baik untuk olahraga maupun kebencanaan. Peruntukan Macca ini nantinya sebagai pusat kegiatan kepemudaan. Hal tersebut menjawab masalah maraknya balapan liar dan tawuran di Makassar. Diharapkan Macca hadir menekan angka kekerasan dan kenakalan ini dengan penyediaan sarana penyaluran bakat. (rhm)

The post Dua BUMN dan Satu Swasta Bersaing di Megaproyek Macca appeared first on Berita Kota Makassar.

source