Dua Balon Wali Kota Bantu Korban Kebakaran
axel wiryanto
Wednesday, 07 August 2024 22:49 pm
dibaca 112 kali

MAKASSAR, BKM–Dua bakal calon (Balon) wali kota Makassar yakni Munafri Arifuddin alias Appi dan Indira Yusuf Ismail memperlihatkan kepeduliannya untuk masyarakat yang ditimpa musibah kebakaran.
Sedikitnya 4 unit rumah terbakar di Jalan Setapak 6, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Minggu (4/8), sekira pukul 21.30 Wita.

Appi menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat Makassar yang membutuhkan uluran tangan di Maccini Gusung, Senin (5/8) malam dengan memberikan santunan berupa uang tunai dan kebutuhan pokok kepada korban kebakaran.
“Ada tim kami di sini menyampaikan bahwa ada kebakaran yang terdampak ada empat rumah yang hangus, kami datang untuk melihat dan memberikan support kepada mereka,” kata Appi.
Mantan CEO PSM Makassar ini menyebut, bantuan yang disalurkan bukan soal nilainya, tetapi aksi kemanusiaan tersebut merupakan kepedulian terhadap sesama.
Atas musibah itu, Appi mengimbau kepada masyarakat luas untuk lebih waspada.

“Saya juga menyampaikan kepada masyarakat, bahwa bukan hanya di sini, di mana saja, harus berhati – hati terhadap apa namanya kebakaran. Itu selalu saya bilang lebih baik mencegah dari pada mengobati,” imbaunya.
Appi pun mengapresiasi langkah sigap Pemadam Kebakaran Kota Makassar dalam menyikapi laporan warga.
“Alhamdulillah pemadamnya juga cukup tanggap, sehingga tidak terlalu melebar ke mana – mana api yang lebih besar,” ucap Appi.
Sementara salah seorang Tokoh Masyarakat Kecamatan Makassar, Haji Nasaruddin menuturkan, pihaknya sengaja memberitahukan kepada Appi mengenai musibah yang dialami warga.

Sebab kata dia, Appi dianggap punya kepedulian besar.

“Karena memang Pak Appi seorang figur yang bermasyarakat. Semoga kehadiran pak Appi meringankan beban bagi masyarakat terkena musibah,” imbuhnya.
Sedangkan Indira yang juga Ketua TP PKK Makassar, juga menunjukkan kepedulian dan empatinya terhadap korban dengan memberikan bantuan berupa sembako dan perlengkapan bayi. Bantuan ini diserahkan langsung Indira, Selasa (6/8).

Indira menyampaikan rasa duka dan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang menimpa tujuh rumah warga.
“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban.

Semoga kebutuhan mendesak para korban dapat segera terpenuhi,” kata Indira.
Bantuan yang diberikan berupa paket sembako berupa, minyak goreng, gula, susu, teh dan berbagai kebutuhan pokok lainnya serta perlengkapan bayi seperti biskuit, dan popok. Selain itu, para Korban juga menerima jaminan kesehatan yaitu bantuan BPJS.

Aksi sosial ini merupakan bagian dari komitmen Indira baik sebagai, Ketua TP PKK, tokoh Masyarakat, maupun sebagai sesama warga Makassar, dalam mendukung dan membantu masyarakat yang terkena musibah.
Indira pun berpesan agar warga sekitar saling tolong menolong membantu korban kebakaran. Ia berharap masyarakat Makassar selalu saling membantu dan bergotong-royong dalam menghadapi setiap tantangan.
Selain memberikan bantuan materil, Indira juga memberikan dukungan moral dan semangat kepada para korban.

(rif)

source