Site icon ROVINDO

Dua Atlet Maros Pecahkan Rekor Atletik

MAROS, BKM — Pelari 800 meter putera dari kontingen Maros, Dolvian Ines Kasale, berhasil memecahkan rekor dalam ajang Porprov XVII. Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Maros, A Zulkifli Riswan Akbar, mengatakan, pemecahan rekor yang berbuah medali emas dipertontonkan Dolvian pada final lari 800 meter putra cabang olahraga atletik di Stadion Andi Bintang Sinjai pagi kemarin.
”Alhamdulillah, tadi pagi (kemarin) berhasil meraih medali emas. Rekor yang bertahan sejak tahun 1985 yang sebelumnya dicatat atas nama Achmad dipecahkan oleh Dolvian,” katanya.

Menurut Camat Turikale ini, rekor yang bertahan 37 tahun tersebut tercatat 02.09.00 menit. Sementara Dolvian berhasil finish dengan catatan waktu 01.59.44 menit. Bukan hanya Dolvian. Atlet Maros lainnya yang masuk final di kelas 800 meter putra, Yolio Maatoke, meraih medali perak dan juga memecahkan rekor ini dengan catatan waktu 02.00.44 menit.

Zulkifli menuturkan, ini sebuah raihan medali yang memuaskan. Karena emas dan perak berhasil diraih di satu kelas yang sama. ”Ini cukup memuaskan. Karena medali perak berhasil diraih yaitu 800 meter putra,” ujarnya.
Zulkifli juga mengapresiasi perolehan dua medali yang dipecahkan kontingen Kabupaten Maros. ”Inilah persembahan kami ke Kabupaten Maros. Ini buah dari latihan yang cukup lama dan semangat untuk membesarkan Maros. Walau sudah diprediksi akan meraih emas tapi diluar ekspektasi kami, mampu memecahkan rekor yang bertahan 37 tahun. Dan seperti pertandingan derby. Dimana, ada dua atlet yang masuk final. Emas dan perak ini adalah jawaban atas sebuah usaha atlet dan pelatih. Kami mendorong saja dengan memberi fasilitas latihan yang baik,” ungkap camat muda yang disapa Andi Riris Telpon.
Sementara itu, Ketua KONI Maros, Mulyadi Haryo, juga memberi apresiasi yang luar biasa dan euforia kemenangan atas medali emas dan medali perak dengan pemecahan rekor di satu lomba yang sama,

The post Dua Atlet Maros Pecahkan Rekor Atletik appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version