Site icon ROVINDO

Dua Anak Korban Terima Beasiswa di Atas Pusara Ibunya

MAKASSAR, BKM — Korban insiden tali tambang yang meninggal dunia, Masyita (43), dimakamkan di TPU Panaikang Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (19/12) pagi. Almarhumah meninggalkan seorang suami dan dua anak yang masih kecil-kecil. Yakni Muh Alif Saputra yang tercatat sebagai pelajar SMPN 6 kelas satu, serta Umairah Putri, murid SD Inpres Gunungsari Hertasning yang masih duduk di bangku kelas satu.

Sebagai bentuk perhatian kepada keluarga almarhumah Masyita, Pemkot Makassar memberikan bantuan berupa beasiswa pendidikan untuk dua anak korban. Suasana haru menyelimuti pemakaman Masyita karena sesuai dengan permintaan keluarga, bantuan beasiswa tersebut diserahkan langsung di atas pusara almarhumah.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin Mustakim mewakili Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyerahkan beasiswa berupa tabungan pendidikan kepada kedua anak korban tepat di atas pusara sang ibu. “Jadi beasiswa berupa tabungan pendidikannya saya serahkan di atas pusara almarhumah atas permintaan keluarganya. Ini menjadi tanggung jawab Pemkot,” ungkap Muhyiddin.

Muhyiddin mengatakan, sesuai amanah wali kota, kedua anak korban akan mendapat beasiswa pendidikan hingga menamatkan pendidikannya hingga jenjang SMP. Karena sesuai dengan kewenangan, pemerintah daerah bertanggung jawab untuk pendidikan SD hingga SMP.
Namun, lanjut Muhyiddin, tidak menutup kemungkin, jika ada kolaborasi dengan berbagai stakeholder, beasiswa diberikan hingga sang anak merampungkan seluruh jenjang pendidikannya. “Kita berharap nanti berlanjut terus ini beasiswa. Kita berharap sampai tuntas, ada kolaborasi,” ungkap Muhyiddin kepada BKM, kemarin.
Beasiswa itu nantinya akan dicairkan per tahun. Nilainya sebesar Rp1,8 juta setiap kali pencairan.
Selain beasiswa tabungan pendidikan, sesuai instruksi wali kota Makassar yang juga Ketua IKA Sulsel, almarhumah juga akan diberikan santunan dan difasilitasi dalam pencairan BPJS Ketenagakerjaan.

The post Dua Anak Korban Terima Beasiswa di Atas Pusara Ibunya appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version