Drainase di Jalan Sultan Abdullah Penuh Lumpur
axel wiryanto
Monday, 27 June 2022 17:25 pm
dibaca 267 kali

TALLO,  BKM–Warga yang bermukim di Jalan Sultan Abdullah, RT006/RW 001, Kelurahan Tallo,  Kecamatan Tallo, mengeluhkan kondisi drainase di jalan tersebut yang penuh sedimen sampah dan lumpur. Kondisi ini cukup menyulitkan air untuk mengalir lancar di dalam drainase tersebut.”Tolong pak, benahi ki kodong drainase. Karena khwatirnya meluap naik ke jalan,”ujar salah seorang warga di Jalan Sultan Abullah bernama Ridwan.

Menyikapi keluhan dan aduan warga tersebut, Kepala Kelurahan Tallo, Zainal, langsung menindak lanjuti dengan memerintahkan satuan tugas (Satgas) kebersihan Kecamatan Tallo untuk melakukan pengerukan lumpur drainase di Jalan Sultan Abdullah RT006/RW 001.
Zainal menambahkan ia bersama kepala Asrama Aspol Tallo Lama dan anggota satgas drainase Kelurahan Tallo melakukan pengerukan lumpur dalam drainase. Turut dibantu swakelola serta remaja Aspol. Bahkan sebagian membongkar penutup drainase di depan rumah warga.

Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin mengemukakan,  di Kecamatan Tallo setiap ada aduan dan keluhan warga ia langsung menindak lanjuti bersama lurah. Seperti pembersihan sampah serta pengerukan lumpur yang menumpuk dalam drainase dan selokan serta keluhan lain.”Diimbau ke maayarakat agar tidak membuang sampah ke dalam drainase dan selokan,”tegas camat.(jul) 

The post Drainase di Jalan Sultan Abdullah Penuh Lumpur appeared first on Berita Kota Makassar.

source