DPW dan Dewan Pakar PKS Sulsel Kunjungi MUI
axel wiryanto
Kamis, 16 Maret 2023 02:53 am
dibaca 118 kali

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Selatan menyambangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, dalam rangka mempererat tali persaudaraan, Senin (13/3).

Pada kunjungan tersebut DPW PKS Sulsel diwakili Sekretaris umum DPW PKS Rustang Ukkas, Ketua BK Irwan waji, ketua BPU A.Hadi Ibrahim Baso dan jajaran Dewan Pakar PKS Sulsel yang terdiri dari Dr. H. Abubakar Wasahua, (Ketua). dr Kasmawati TZ Basalamah, H Haris Adurrahman dan Abdul Wahid Ismail
Sekretaris umum DPW PKS Sulsel mengungkapkan tujuan kedatangannya ke MUI Sulsel adalah selain meminta nasehat-nasehat dari para Kyai, juga ingin meminta pendapat secara eksternal mengenai PKS ini.

Menanggapi maksud dan tujuan kedatangan para pengurus DPW PKS Sulsel ini, Ketua umum MUI Sulsel Prof Dr KH Najmuddin AS, yang menerima secara langsung para perwakilan tersebut di kantor sekretariat MUI Sulsel Jl. Masjid Raya Makassar mengatakan bahwa MUI Ini adalah payung besar yang menaungi seluruh ormas Islam maupun yang lainnya.

“MUI itu adalah payung besar umat khususnya umat Islam yang ada di Indonesia, sehingga bukan hanya ormas Islam saja akan tetapi lembaga lain pun atau semisal partai-partai pun itu bisa bernaung di bawah payung MUI dan bahkan umat non muslim pun kami terima,” ungkap Ketum.
Gurutta Najmuddin pun menjelaskan tiga pokok utama dari fungsi dan tugas MUI, diantaranya adalah sebagai khadimul ummah atau pelayan masyarakat. Selanjutnya yang kedua sebagai sadiqul hukuma atau mitra pemerintah.

The post DPW dan Dewan Pakar PKS Sulsel Kunjungi MUI appeared first on Berita Kota Makassar.

source