DPMPTSP Pangkep Gelar Bimtek
axel wiryanto
Kamis, 08 Juni 2023 22:05 pm
dibaca 50 kali

PANGKEP, BKM — Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saat ini wajib memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB). Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu(DPMPTSP) Pangkep melaksanakan bimbingan teknis(Bimtek) kepada pelaku UMKM.
Kepala DPMPTSP Pangkep, Sulfida, mengatakan, semua pelaku usaha wajib memiliki NIB. Bimtek ini diigelar untuk memberikan wawasan kepada pelaku usaha skala mikro ataupun menengah ke atas untuk mendapatkan akses perizinan tanpa ribet.
”Sekarang sudah ada OSS-RBA yang ada di MPP untuk mempermudah pelayanan perizinan buat pelaku usaha di Pangkep,” katanya.
Diakui, DPMTPSP pernah mendapati sejumlah pelaku usaha yang tidak dilengkapi izin. ”Itu kita suruh hentikan pekerjaannya, sebelum mereka mengantongi dari perizinan,” jelasnya.

”Kalau itu melanggar aturan, mau bagaimana pun saya tidak akan berani berikan izin. Tapi selama usaha itu benar dan sesuai aturan, saya sampaikan ke Kadis kalau bisa dipercepat,” jelasnya.
Kepala DPMPTSP melaporkan, triwulan pertama tahun 2023, nilai ivestasi UMKM Pangkep telah mencapai Rp949 miliar. Nilai investasi ini menempati posisi kelima di Sulsel, di bawah Makassar, Luwu, Bantaeng, dan Luwu Timur. (udi/c)

The post DPMPTSP Pangkep Gelar Bimtek appeared first on Berita Kota Makassar.

source