DP2KB Lutim Gelar Apresiasi Duta Genre
axel wiryanto
Saturday, 25 November 2023 16:53 pm
dibaca 166 kali

MALILI, BKM — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) mengadakan kegiatan Apresiasi Duta Genre Luwu Timur mulai (21-22 November mendatang. Peserta adalah remaja-remaja Luwu Timur dengan jangkauan usia minimal 17 – 24 tahun dengan beberapa persyaratan lainnya yang juga perlu dipenuhi sebagai calon duta.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari dan di dua tempat berbeda yakni hari pertama di Aula gedung DP2KB dan grand final diselenggarakan di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, dengan total peserta calon Duta Genre Luwu Timur tahun 2023 ini berjumlah 24 remaja yang berasal dari berbagai PIK remaja sekolah yang ada di Luwu Timur.

Grand final Apresiasi Duta Genre ini dibuka oleh Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. H. April mewakili Bupati Luwu Timur, Rabu (22/11). Turut hadir Duta – Duta yang ada di Luwu Timur seperti Duta Literasi, Duta Forum Anak, Duta Yayasan Peduli Sosial, Duta Sejarah Sulsel serta Duta Batik Sulsel.
Apresiasi Duta Genre kali ini dilakukan seperti tahun sebelumnya yaitu memilih Duta Putra dan Duta Putri Genre Luwu Timur. Selain itu, pada Grand Final ini, juga sekaligus dilakukan penyerahan hadiah lomba-lomba POKTAN tingkat Kabupaten Luwu Timur dan juga penyerahan cinderamata sebagai ucapan terimakasih kepada beberapa mitra atas kerjasama dalam kegiatan Forum Genre Luwu Timur yaitu GESIT (Genre Social Action) yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.
Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. H. April mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan PIK remaja dalam mengembangkan materi dan isi pesan Program GenRe dalam rangka Penyiapan Perencanaan Kehidupan Berkeluarga bagi remaja, meningkatkan kemampuan PIK remaja dalam mengembangkan kegiatan yang lebih inovatif dan kreatif, meningkatkan kemampuan PIK remaja dalam memperluas dukungan, kemitraan dan jejaring kerja serta meningkatkan minat remaja untuk aktif dalam kegiatan dan pengelolaan PIK Remaja.
“Semoga hal ini dapat menjadi motivasi bagi kelompok kegiatan untuk melaksanakan kegiatannya di masyarakat,” harap dr. April. (rls)

source