Dosen UNM Latih Guru Membuat Buku Ajar di Polewali Mandar
axel wiryanto
Thursday, 03 November 2022 20:45 pm
dibaca 488 kali

MAKASSAR, BKM — Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Makassar melaksanakan pengabdian kepada masyarakat secara terpadu yang dilaksanakan di Sulawesi Barat tepatnya di Polewali Mandar pada hari jumat hingga Minggu (28-30) Oktober 2022.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa kepala sekolah dan kepala desa serta guru-guru peserta pelatihan. Dalam pembukaan kegiatan, Rektor Universitas Negeri Makassar dalam hal ini diwakili oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNM, Prof. Dr.

Ir. H. Bakhrani Rauf, M. TP menyatakan bahwa kegiatan yang sudah dilakukan untuk kesekian kalinya ini merupakan program yang langsung memberikan beberapa pelatihan kepada guru-guru sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada di wilayah tersebut. Ada sembilan program pelatihan yang diberikan dosen-dosen kepada guru sesuai dengan kebutuhan guru-guru saat ini.

Salah-satu pelatihan yang dilakukan kepada guru adalah Pelatihan penulisan buku ajar pada guru-guru di Kabupaten Polewali Mandar.

Pelatihan ini diikuti 13 guru dari beberapa sekolah. Sementara pelatih terdiri dari tiga orang dosen yang membawakan materi pelatihan buku ajar tersebut yakni Dr. Andi Ihsan, S. Sn, M. Pd selaku ketua tim pelaksana, Sayidiman, S. Pd, M. Pd, dan Rahmat, S. Pd, M. Pd sebagai anggota tim.

Menurut Sayidiman, S. Pd, M. Pd bahwa “Pelatihan ini memang sangatlah penting artinya bagi guru-guru dimana mereka selain dilatih dan dibiasakan untuk terbiasa membuat buku ajar yang tentunya akan mempermudah dalam menyampaikan materi melalui sumber-sumber bahan ajar yang dirangkum ke dalam satu buku ajar, juga sangat penting bagi para guru untuk selalu update pengetahuan atau informasi terbaru agar pengetahuan yang diberikan kepada siswa merupakan pengetahuan terkini sesuai dengan kebutuhan zaman.

The post Dosen UNM Latih Guru Membuat Buku Ajar di Polewali Mandar appeared first on Berita Kota Makassar.

source