Doorr.. Empat Kawanan Pencuri Terkapar
axel wiryanto
Tuesday, 08 November 2022 15:08 pm
dibaca 534 kali

RANTEPAO, BKM — Empat kawanan pencuri uamgh nasabah yang masuk dalam sindikat lintas daerah asal Palembang, Sumatera Utara terpaksa ditembak oleh polisi di Wisma Kanaan, Rantepao, Toraja Utara, Senin (7/11). Tindakan terukur ditempuh petugas karena para tersangka melawan petugas dan berusaha kabur.

Mereka adalah Sa (30), Yc (41), Aa (36) dan Ap (34). Ssebelum dilumpuhkan petugas di Rantepao, para pelaku berhasil menggasak uang nasabah Rp 45 juta dalam mobil di Jalan AP Pettarani Bulukumba sekitar pukul 10.00 Wita, Kamis (27/10). Usai beraksi pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor.
Merespon pelarian para pelaku, tim Resmob Bulukumba beraksi. Polisi melakukan pengejaran. Saat dilakukan penyelidikan, persembunyian mereka berhasil diendus setelah 10 hari dalam pelarian sedang bersembunyi di Wisma Kanaan Rantepao. Resmob Bulukumba dan Resmob Toraja Utara berkasi bersama-sama hingga ke empat pelaku berhasil ditangkap di Rantepao.

Kanit Resmob Polres Toraja Utara, Bripka Simbara Buntu Lipa mengatakan pelaku beraksi saat korban memarkir mobilnya usai menarik uang dari Bank Rp 45 juta. Diduga pelaku membuntuti korban sehingga saat parkir pelaku congkel pintu mobil dan membawa kabur uang.
Usai dilumpuhkan dengan timah panas, pelaku dilarikan ke RS Elim Rantepao untuk mendapat perawatan medis. Kasusnya kini ditangani Polres Bulukumba. (gus/C)

The post Doorr.. Empat Kawanan Pencuri Terkapar appeared first on Berita Kota Makassar.

source