Dispora Sulsel Pantau Atlet Cabor Menuju Pra-PON
axel wiryanto
Saturday, 11 March 2023 20:22 pm
dibaca 162 kali

MAKASSAR, BKM — Pra-PON tahun 2023 segera digelar. Meski belum memiliki jadwal yang pasti, Pemprov Sulsel kini mulai melakukan pemantauan terhadap cabang olahraga yang bakal berlaga di perhelatan menuju PON itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel Suherman, mengatakan pihaknya saat ini tengah aktf melakukan monitoring ke cabor yang bakal berlaga di Pra-PON.

hata dia, Hal itu dilakukannya untuk membakar semangat para atlet. Apalagi Pra-PON sendiri merupakan rangakaian menuju PON.

Dengan melihat potensi atlet yang berlaga di Pra-PON, diakui Suherman, akan memudahkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dispora untuk melakukan intervensi atau pembinaan atlet yang memiliki potensi.

“Tempat-tempat cabang-cabang olahraga berlatih terus kita pantau untuk mengetahui sampai sejauh mana perkembangan latihan mereka. Termasuk apa yang mereka butuhkan menghadapi Pra-PON supaya bisa lolos PON,” jelasnya, Jumat (10/3).

Ia melanjutkan, saat ini pihaknya juga meningkatkan atensi untuk beberapa cabang olahraga yang tidak sempat lolos pada perhelatan PON sebelumnya.

Salah satunya adalah cabang olahraga tennis.

“Inilah fungsinya kita (Dispora) ada di dalamnya, kita cari solusinya sama-sama. Kenapa tidak bisa masuk PON, apakah atletnya yang kurang latihan atau mungkin sarana dan prasarananya yang tidak memadai?

Nah, kita cari jalan keluarnya dan seluruh cabang olahraga harus masuk PON karena ada kejurnasnya” terangnya.

The post Dispora Sulsel Pantau Atlet Cabor Menuju Pra-PON appeared first on Berita Kota Makassar.

source