Dispora Kucur Rp71 M untuk Revitalisasi Karebosi
axel wiryanto
Saturday, 11 March 2023 16:59 pm
dibaca 150 kali

MAKASSAR, BKM — Pemerintah Kota Makassar akan melakukan revitalisasi Lapangan Karebosi tahun ini. Jika sebelumnya lapangan yang berlokasi di pusat kota tersebut hanya menyiapkan beberapa sarana olah raga, melalui renovasi besar-besaran yang akan dilakukan, sejumlah fasilitas olah raga lainnya bakal dihadirkan.

Renovasi Lapangan Karebosi akan berada di bawah kendali Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Makassar.

Kadispora Andi Pattiware menyebut, anggaran yang siap dikucurkan untuk merealisasikan megaproyek ini sebesar Rp71 miliar pada dua tahun pengerjaan.
Untuk tahun 2023, anggaran yang disiapkan sebesar Rp50 miliar. Sementara tahun 2024 mendatang sebesar Rp21 miliar.
“Pengerjaannya bakal dilaksanakan secara multiyears. Alokasi pengerjaan pada 2023 mencapai Rp50 miliar lalu dilanjutkan pada 2024 sebesar Rp21 miliar,” ungkap Andi Pattiware.

Apalagi Ware –sapaan akrab Andi Pattiware– mengaku sangat hati-hati terhadap adanya potensi masalah di masa depan. Dispora, tekan dia, tak ingin terburu-buru. Semuanya harus clear (dari permasalahan) terlebih dahulu.
Dalam perjalanannya, desain yang dibuat berdasarkan arahan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bahwa Lapangan Karebosi akan direhabilitasi total menjadi wajah baru.

Selain itu, dia menyebutkan pada 2022 desainnya sudah ada, tetapi dari sisi anggarannya hanya Rp17 miliar. Angka itu yang mana belum cukup sehingga besarannya baru disepakati oleh DPRD pada 2023 ini dengan kisaran Rp71 miliar untuk renovasi total. Dengan sistem pengerjaan multiyears atau dua tahun pengerjaan dari 2023 hingga 2024.

The post Dispora Kucur Rp71 M untuk Revitalisasi Karebosi appeared first on Berita Kota Makassar.

source