Dispar Telusuri PKL Losari Jual Makanan Harga Mahal
axel wiryanto
Sabtu, 18 Maret 2023 05:11 am
dibaca 101 kali

MAKASSAR, BKM — Seorang warganet mengeluhkan makanan di salah satu gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Pantai Losari yang dipatok dengan harga cukup mahal. Dalam sebuah akun medsos di Instagram, ditampilkan curhatannya saat makan di salah satu gerobak PKL yang hingga saat ini belum diketahui pemiliknya.
Dalam curhatnya itu, ia menyampaikan bahwa tidak masuk akal harga yang diberlakukan. Waktu makan di pinggir Pantai Losari, tempatnya sangat-sangat sederhana dan jauh dari kata bagus.

”Saya singgah karena si kaka sudah lapar skali habis berfoto-foto di Pantai Losari. Akhirnya singgah makan karena di tempat itu kurang pembelinya Pas datang makanannya pun sangat biasa nasgor sederhana yang dibumbui pake saos merah khas Makassar dengan telur dadar (sepertiga dari 1 butir telur) suwiran ayam yang sangat minim dan sedikit kerupuk, es jeruk yang sangat sederhana plus bakso yang tahunya menurut saya tidak bisa dikonsumsi karena ada bau lain-lainnya. Terus pas bayar kaget bukan main karena harganya tidak sesuai dengan rasa dan kondisi warung. Jadi kalau mauki makan di gerobak-gerobak pinggir pantai lebih baik tanya memang harganya supaya tidak kaget pas bayar,” begitu cuitannya.

Diapun menampilkan nota pembayaran dengan beberapa item makanan yang dibelinya. Dua porsi nasi goreng seharga Rp70 ribu. Satu porsi pisang epe original Rp25 ribu. Satu porsi mi bakso Rp30 ribu. Satu porsi roti bakar cokelat keju Rp25 ribu. Dua gelas jus jeruk Rp40 ribu. Satu gelas sarabba Rp20 ribu. Satu air mineral Rp5000. Total belanja yang tercantum dalam nota tersebut sebesar Rp215 ribu.
Dalam kurun waktu 21 jam, postingan tersebut mendapat 234 komentar yang beragam dari netizen. Sebuah akun menulis,” bagaimana mau laris dagangannya ini penjual kalau jualan juga tidak jujur. Tidak berkah rejekita itu…”
Akun lain mengomentari, ”nasi goreng harga Rp35 ribu, seporsi itu harga Rp35 ribu yang tempatnya sudah nyaman dan ber AC, bill-nya juga yang diprint pakai mesin, bukan manual begitu… Memang tidak masuk akal tawwa…”
”Kenapa tidak dipost foto gerobaknya supaya tidak ada korbannya lagi,” sahut akun lainnya.
Dikonfirmasi terkait persoalan itu, Kepala Dinas Pariwisata Makassar Moh Roem mengatakan, setelah adanya keluhan yang viral di medsos itu, pihaknya bersama pemerintah kecamatan langsung turun mengecek ke seluruh pedagang yang berjualan di kawasan Pantai Losari.
Yang menjadi persoalan, kata Roem, lokasi persisnya tidak diketahui. Karena warga yang memposting keluhananya itu tidak menyebut penjual dan melampirkan fotonya.

The post Dispar Telusuri PKL Losari Jual Makanan Harga Mahal appeared first on Berita Kota Makassar.

source