Dispar Gandeng IMA Sukseskan Program Makassar Makan Enak
axel wiryanto
Thursday, 02 February 2023 09:07 am
dibaca 214 kali

MAKASSAR, BKM – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar Mohammad Roem sangat optimis bisa menyukseskan program Makassar Kota Makan Enak yang baru-baru ini dilaunching Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto.
Branding Makassar Kota Makan Enak diluncurkan Danny Pomanto berdasarkan intruksi Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai upaya pengendalian inflasi di daerah.

Menurutnya tidak sulit untuk menyukseskan program Makassar Kota Makan Enak mengingat kota anging mammiri ini sudah terkenal sebagai destinasi wisata kuliner di Indonesia.
“Dengan adanya branding ini semakin menguatkan kita sebagai destinasi kuliner terbaik di Indonesia. sehingga program Makassar Kota Makan Enak ini saya rasa tidak akan sulit untuk kita kembangkan, tidak sulit untuk kita promosikan karena memang sejak dulu kita sudah terkenal dengan kuliner-kuliner yang enak di Makassar,” kata Roem, Selasa (31/1).

Sebagai wujud langkah konkrit, Pemkot Makassar sudah menandatangani penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Indonesia Marketing Association (IMA).
“Dan kami di Dispar Makassar akan menindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama untuk menajamkan lagi program-program Makassar Kota Makan Enak ini untuk lebih dalam terkait promosi dan strategi marketingnya,” tuturnya.
Lebih lanjut, kata Roem, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi bersama stakeholder terkait. Pada intinya, Dispar Makassar akan lebih banyak lagi melakukan kegiatan-kegiatan kuliner.
“Akan ada kerja sama dengan beberapa branding untuk kita melakukan co-branding, antara ekspor Makassar dan beberapa perusahaan untuk program makan enak ini,” ungkap Roem.
Sehingga ke depan, pihaknya akan mempromosikan kuliner-kuliner enak di Makassar dan dimasukkan ke dalam satu katalog.

The post Dispar Gandeng IMA Sukseskan Program Makassar Makan Enak appeared first on Berita Kota Makassar.

source