Disdik Tegas ke Oknum Kepsek Curang di PPDB
axel wiryanto
Tuesday, 20 June 2023 22:44 pm
dibaca 142 kali

MAKASSAR, BKM — Pendaftaran Resmi tahap I Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berlangsung, Senin (19/6). Dinas Pendidikan Sulsel terus melakukan pengawasan terkait pengumpulan berkas calon peserta didik baru di masing-masing sekolah yang dituju.
Diketahui, tahun ini ketua penyelenggara dinaungi langsung oleh masing-masing kepala sekolah penyelenggara.
Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Andi Iqbal Nejemuddin mengatakan, sekaitan dengan kekahwatiran masyarakat untuk pelaksanaan Proses PPDB tahun ini, pihaknya akan memberikan atensi kepada para kepala sekolah jika memang terbukti melakukan tindak curang.

Ia menegaskan segala juknis pelaksanaan telah mengatur jelas sekaitan dengan pedoman segala tahapan pelaksanaan PPDB tahun ini.

Termasuk akan mengevaluasi jika terdapat oknum yang bermain pada pelaksaan PPDB tahun ini.
“Jadi kita akan evaluasi, Kita harapakan semua juknis dijalankan kan tidak boleh kalau tidak merujuk juknis,” tegas Iqbal.
Sebelumnya, Kepala Perwakilan Ombudsman Sulsel, Ismu Iskandar mengatakan, pihaknya akan mengawal proses PPDB tahun ini untuk mengantisipasi beberapa kejanggalan yang terjadi.

Kata dia, pihaknya akan menerjunkan tim pengawas dan tim pencegahan untuk mengawal proses PPDB tahun ini.
“Jadi kami akan turunkan tim pengawas dan tim pencegahan untuk mengawal PPDB tahun ini, bahkan masyarakat dapat melaporkan langsung jika menemukan kejanggalan” ucapnya.
Kata dia, penindakan akan langsung dilakukan jika ada oknum yang malakukan pelanggaran. “Jadi selama sebulan sebelum pelaksanaan PPDB itu kita akan melakukan pengawasan.

Untuk posko pengaduan itu mungkin secara fisik tidak banyak namun masyarakat dapat langsung melakukan pelaporan ke kontak pengaduan Ombudsman,” tegasnya.
Adapun kontak layanan pengaduan Ombudsman Sulsel itu 08112363737 untuk semua jenis laporan termasuk sekaitan dengan proses PPDB nantinya. (jun)

The post Disdik Tegas ke Oknum Kepsek Curang di PPDB appeared first on Berita Kota Makassar.

source