Site icon ROVINDO

Disdik Gelar Senam Bersama di Hari Guru

MAKASSAR, BKM — Hari Guru diperingati setiap tahun pada tanggal 25 November. Untuk menyemarakkan hari spesial bagi para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa itu, Dinas Pendidikan Kota Makassar acara Senam Bersama, Baik untuk Semua.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin Mustakim menerangkan, pihaknya mengundang seluruh kepala sekolah baik SD dan SMP, baik negeri maupun swasta, serta para guru untuk ambil bagian dalam agenda ini. Selain itu, juga menggandeng Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (Kormil) dan pemerintah kecamatan untuk memeriahkan kegiatan hari ini, Sabtu (25/11).

“Jadi, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang ke-78 maka diadakan kegiatan Senam Baik untuk Semua yang bekerja sama antara Dinas Pendidikan Kota Makassar, Kormil Kota Makassar, serta kecamatan se Kota Makassar,” kata Muhyiddin saat dihubungi Jumat (24/11).
Dia mengatakan, kegiatan senam bersama itu juga terbuka untuk umum. Bagi warga, khususnya orang tua siswa yang ingin ikut ambil bagian, bisa bergabung bersama peserta lainnya.

Senam bersama ini rencananya akan digelar di Lapangan Emmy Saelan, Jalan Hertasning, hari ini, Sabtu (25/11), mulai pukul 05.30 wita sampai selesai.
Selain pelaksanaan Senam Bersama, para guru juga diminta untuk melaksanakan upacara bendera di sekolah masing-masing.
Dia menekankan, Hari Guru ini selalu dirayakan setiap tahunnya dengan kegiatan dan agenda berbeda-beda. “Dan tahun ini kita rayakan dengan melakukan Senam Bersama,” kata Muhyiddin.
Lebih jauh dikatakan, momen perayaan Hari Guru menjadi ajang silaturrahmi sekaligus membangun motivasi serta semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Makassar. (rhm)

source

Exit mobile version