Dinsos-Satpol PP Diminta Maksimal Tertibkan Anjal Gepeng
axel wiryanto
Wednesday, 12 April 2023 22:39 pm
dibaca 154 kali

Ratusan orang dari luar daerah, termasuk kepala daerah di Indonesia akan ke Makassar untuk menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah dan Rakornas Apeksi. “Tentu ini sudah menjadi catatan khusus. Instansi terkait tolong lebih maksimal lagi,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Plt Kepala Dinas Sosial Armin Parera, mengatakan sejak awal Ramadan pihaknya sudah mengintensifkan turun ke jalan memantau kehadiran anjal dan gepeng. Dinsos juga sudah membuat posko di sembilan titik strategis di Makassar guna memudahkan pemantauan dan pengawasan.
Menurut Armin, selama Ramadan, pihaknya bekerja sama dengan Satpol PP sudah turun melakukan patroli sebanyak 10 kali dengan menyisir titik-titik yang diperkirakan menjadi tempat beroperasi para anjal dan gepeng. ”Selama operasi tersebut, sebanyak 30 anjal dan 13 gepeng terjaring,” ungkap Armin.
Dia mengatakan, sesuai prosedur, semua anjal dan gepeng yang terjaring dibawa ke Dinas Sosial untuk didata.

Selanjutnya, mereka diberikan arahan untuk tidak lagi turun ke jalan, karena selain berbahaya bagi diri mereka, juga mengganggu kenyamanan pengguna jalan dalam berkendara.

The post Dinsos-Satpol PP Diminta Maksimal Tertibkan Anjal Gepeng appeared first on Berita Kota Makassar.

source