Site icon ROVINDO

Dinsos Salurkan BLT BBM Rp 2,7 M

BARRU, BKM — Dinas Sosial Kabupaten Barru menyalurkan anggaran sebesar Rp 2,7 milyar dari APBD 2022 untuk pembayaran bantuan langsung tunai (BLT) BBM kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Anggaran BLT BBM ini sudah sebagian dikucurkan kepada warga penerima. Berdasarkan data Dinsos setempat, ada 4.600 lebih warga dari keluarga penerima manfaat( KPM) di kabupaten Barru yang telah dinyatakan lolos verifikasi dan terdaftar dalam daftar terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) sebagai penerima BLT BBM.
Alokasi anggaran Rp 2,7 milyar untuk pembayaran BLT BBM bersumber dari APBD 2022 sebesar 2,5 persen. Setiap warga yang berhak menerima BLT BBM tersebut sebesar Rp 150 ribu selama tiga bulan.

Periodesasi pembayaran BLT BBM di Barru berlaku mulai oktober hingga Desember 2022 dan untuk pembayaran awal dilakukan dua bulan yakni Oktober-November sebesar Rp 300 ribu untuk setiap orang yang tergolong KPM. Pembayaran tahap kedua satu bulan terakhir( Periode Desember) nanti dibayarkan sebesar Rp 150 ribu.
Kadis Sosial Pemkab Barru, Andi Syarifuddin, Senin(21/11) menjelaskan melalui Sekretaris Dinsos, Wahyuddin Suyuti menyatakan pihaknya sudah membagikan dana BLT BBM ini kepada yang berhak menerima.

Sebelumnya Dinsos, telah menurunkan tim ke setiap kecamatan per 8-9 November lalu mendatangi kantor kelurahan untuk menyalurkan pembayaran BLT BBM ini.
“Kita sudah mendatangi warga disetiap kantor kecamatan dan Kelurahan berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan selama dua hari itu. Tetapi sekarang warga lagi yang datang ke kantor Dinsos menerima BLT BBM tersebut,” jelas Wahyuddin. (udi/C)

The post Dinsos Salurkan BLT BBM Rp 2,7 M appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version