Dilapor ke Polisi, Aliansi Sebut Oknum Satpol PP Anarkis
axel wiryanto
Thursday, 08 December 2022 10:08 am
dibaca 157 kali

MAKASSAR, BKM — Aksi massa yang berujung bentrok dengan anggota Satpol PP di kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo, Senin (5/12) resmi dilaporkan ke Polrestabes Makassar. Ada dua kasus dalam aduan yang dilayangkan, yakni perusakan dan penganiayaan.
”Kami sudah resmi melaporkannya ke Polrestabes Makassar,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Sulsel Andi Rijaya, Senin malam (5/12). Surat tanda terima laporan tersebut bernomor: STBL/2176/XII/2022/Polda Sulselbar/Polrestabes Mksr.

Dalam pelaporan di Polrestabes Makassar, pelapor diantar langsung dan didampingi oleh staf Biro Hukum Pemprov Sulsel. Andi Rijaya berharap pelaporan tersebut cepat ditindaklanjuti oleh Polrestabes Makassar.

“Kami mengharapkan ini diusut tuntas,” tandasnya.
Ia menegaskan, massa aksi tidak seharusnya merusak aset dan melakukan tindakan anarkis.

“Dalam pelaporan kasus ini kami menyertakan CCTV lengkap durasinya saat kejadian. Jadi ini bisa menjelaskan siapa yang melakukan aksi perusakan dan kekerasan,” jelas Andi Rijaya.

Sebelumnya, massa aksi yang mengatasnamakan Aliansi Peduli Mattoanging menggeruduk Kantor Gubernur Sulsel.

Mereka menuntut agar pembangunan Stadion Mattoanging segera dilakukan.

Massa aksi yang berjumlah sekitar ratusan orang itu berhasil masuk ke lobi utama Kantor Gubernur Sulsel. Akibatnya, fasilitas seperti kaca meja kayu dan beberapa vas bunga pecah.

Merespons pelaporan tersebut, Aliansi Peduli Mattoanging membantah telah melakukan perusakan di lobi Kantor Gubernur Sulsel. Jenderal Lapangan Aliansi Peduli Mattoanging Fajri mengklaim bahwa pihaknya melakukan aksi dengan tertib.

The post Dilapor ke Polisi, Aliansi Sebut Oknum Satpol PP Anarkis appeared first on Berita Kota Makassar.

source