Dikira Tanah Bekas Galian Cacing, Ternyata Ada Mayat Bayi
axel wiryanto
Wednesday, 11 January 2023 06:12 am
dibaca 177 kali

GOWA, BKM — Penemuan bayi tak bernyawa membuat heboh warga di Kelurahan Biring Kaloro, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Sosok mungil berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan terkubur dalam tanah yang awalnya diduga tanah bekas galian mencari cacing untuk memancing pada Minggu (8/1) pukul 11.30 Wita. Lokasinya tak jauh dari Jembatan Kembar, arah Sunggiminasa-Pallangga.
Mayat bayi itu ditemukan seorang warga Biring Kaloro bernama Yasri.

Ia lalu menjelaskan kronologi awal menemukan bayi yang masih memiliki tali pusar tersebut.

”Mayat bayi saya temukan terkubur di samping rumah setelah saya menggali gundukan tanah yang sepertinya memang habis ada penggalian di situ. Sebenarnya saya sudah penasaran sejak Jumat kemarin .

Tapi saat kutanya anakku dia bilang mungkin bekas orang menggali cari cacing. Saya heran karena kondisi tanah di samping rumah seperti berserakan tidak seperti biasanya,” ungkap Yasri.
Karena terus diliputi rasa penasaran, akhirnya Yasri nekat menggali gundukan tanah di samping rumahnya itu. Dugaannya benar, ada sesuatu sengaja ditanam di situ yang tidak diketahuinya.

“Akhirnya saya gali tanah itu. Yernyata di lubang itu saya temukan mayat bayi laki-laki. Masih ada tali pusarnya, ” kata Yasri.

Mayat bayi itu, kata Yasri, dibungkus kain putih. Setelah tahu isi lubang itu adalah bayi, ia kemudian langsung melapor ke kepolisian setempat.

The post Dikira Tanah Bekas Galian Cacing, Ternyata Ada Mayat Bayi appeared first on Berita Kota Makassar.

source