Diduga akan Balapan Liar, Enam Unit Motor Diamankan
axel wiryanto
Tuesday, 25 June 2024 07:20 am
dibaca 128 kali

MAKASSAR, BKM — Enam Unit sepeda motor yang diduga akan melakukan aksi balapan liar di depan pintu 1 Unhas, Jalan Perintis Kemerdekaan, diamankan personel Polsek Tamalanrea, pada akhir pekan lalu.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Wahiduddin, melalui Kapolsek Tamalanrea, Kompol Muhammad Yusuf, mengatakan, keenam motor tersebut diamankan karena diduga akan melakukan aksi balapan liar.
Diamankannya enam unit motor tersebut berawal saat anggota melaksanakan patroli rutin hunting sistem untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Personel lantas menerima informasi dari anggota Opsnal Reskrim yang sedang stasioner di pintu 1 Unhas terkait adanya sekelompok pengendara yang berkumpul dan diduga akan melakukan balap liar di pintu 1 Unhas.
Selanjutnya, anggota membubarkan kelompok pengendara yang berkumpul dan berhasil mengamankan enam unit kendaraan sepeda motor. Motor tersebut lalu diamankan ke Mapolsek Tamalanrea.
Dari enam sepeda motor tersebut, terdiri dari komunitas Yamaha Aerox, komunitas Motor Trail, dan Mio entri yang merupakan komunitas sering bergerak berkelompok.
Untuk keenam sepeda motor tersebut diberikan tindakan tegas berupa tilang tiga bulan sebagai efek jera kepada pemilik sepeda motor.

Lanjut Kompol Muhammad Yusuf menyampaikan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat khususnya orangtua untuk lebih aktif melakukan kontrol terhadap anaknya yang memiliki kendaraan  untuk tidak ikut balap liar, tidak menggunakan knalpot brong serta kelengkapan kendaraan lainnya. (jul)

source