Dewan Tekankan Terminal Lakukan Pengawasan Jelang lebaran
axel wiryanto
Wednesday, 03 April 2024 22:30 pm
dibaca 105 kali

MAKASSAR, BKM– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menekan perusahaan umum daerah (Perusda) Terminal Makassar Metro tidak hanya menjadi beban tapi butuh pengawasan untuk bisa memberikan laba ke pemerintah nantinya.
Hal ini, ditekankan terkait progres rancangan peraturan daerah (Perda) Kota Makassar tentang pendirian Perusda Terminal Makassar Metro di Ruang Rapat Banggar DPRD Makassar, Selasa (2/4).

Menurut anggota Komisi B DPRD Makassar, Azwar, dibuatnya ranperda Pendirian Perusda Terminal Makassar Metro untuk dilakukan pengawasan yang lebih ketat pemerintah. Sehingga Perusda ini dapat memberikan laba, dan bukan menjadi beban pemerintah.
“Tapi ini belum kita lihat karena menjelang mudik seperti ini, harusnya pengawasan terminal lebih ketat, utamanya bus dan PO yang masih marak mengambil penumpang diluar terminal, inikan mengurangi pendapatan,” ungkapnya.

Lanjut Legislator Fraksi PKS Makassar ini mengaku PD Terminal ke depan harus memberi kontribusi nyata untuk PAD kota Makassar. “Jangan mau begini terus, hanya jadi penonton, harus beraksi apalagi ada moment mudik seperti ini,” ujarnya.
Sementara itu, anggota Komisi B DPRD Makassar, Nurul Hidayat menjelaskan ada beberapa hal yang perlu PD Terminal lakukan mulai aspek terkait pendirian perusahaan umum daerah Terminal Makassar Metro yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan transportasi di Kota Makassar.
“Kami berupaya untuk memastikan bahwa pembentukan perusahaan umum ini akan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat serta mempertimbangkan berbagai masukan dari berbagai pihak terkait,” jelasnya.

(ita)

source