Desa Ganra Raih Penghargaan Apresiasi Desa
axel wiryanto
Sunday, 11 December 2022 15:15 pm
dibaca 146 kali

SOPPENG, BKM — Utusan Sulsel yakni Desa Ganra, Kecamatan Ganra meraih penghargaan dalam ajang Apresiasi Desa dalam pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik Desa di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (8/12). Hadir Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak, dan Kepala Desa Ganra Andi Wahyu Gunawan.

Pada kesempatan itu Andi Kaswadi mengucapkan rasa syukur sebab tidak mungkin sampai ke tempat ini bilamana tidak ada kerja kerja ihlas dalam melaksanakan sesuatu.
“Apa yang diraih Desa Ganra memang tidak mudah dan butuh perjuangan. Perlu diketahui bahwa pada Oktober 2022, KI Pusat memperoleh rekomendasi sebanyak 90 desa dari 29 provinsi di Indonesia untuk menjadi peserta Apresiasi Desa dalam Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik Desa,” bebernya.
Dia menambahkan dari 90 desa ini, Desa Ganra memperlihatkan diri mampu bersaing di tingkat nasional dan berhasil masuk 10 Besar.
“Penghargaan ini menjadi pemicu bagi desa-desa di Kabupaten Soppeng agar bekerja lebih baik lagi ke depannya dalam mewujudkan pemerintahan yang terbuka, sesuai dengan visi Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera,”harapnya.

Sementara itu, Kades Ganra mengatakan apa yang kita raih ini tentunya menjadi hadiah untuk masyarakat Desa Ganra terkhusus Pemerintah Kabupaten Soppeng.
“Penghargaan tersebut tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Bapak Bupati beserta Wabup selama ini kepada kami,”ucapnya.
Atas penghargaan ini, kami bersama jajaran aparat Desa Ganra akan terus meningkatkan layanan publik kepada masyarakat agar terwujud tata kelola penyelenggaraan pemerintahan desa yang baik, bersih, efektif, dan efisien atau pemerintahan yang bersih dan baik. (ono/C)

The post Desa Ganra Raih Penghargaan Apresiasi Desa appeared first on Berita Kota Makassar.

source