Site icon ROVINDO

Demokrat Warning Legislatornya Jika Tak Perjuangkan DM – Risma

GOWA, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan Ni’matullah Erbe kembali memberi warning atau peringatan kepada kadernya yang ada di kabupaten Gowa setelah partai berlambang bintang mercy ini mengeluarkan rekomendasi yang sifatnya surat tugas kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa Darmawangsyah Muin – Risma Kadir Nyampa pekan lalu.

Bahkan Ni’matullah yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini dengan santai meminta Darmawangsyah Muin (DM) untuk menjaga kesehatan demi memaksimalkan perjuangan di Pilbup mendatang.
“Kami hanya menurunkan satu surat usungan kepada satu pasangan calon di Gowa. Dan mulai hari ini, saya ingatkan semua kader Demokrat hingga para anggota fraksi di DPRD untuk kawal ini. Yang main-main dan tidak mengawal DM apalagi kalau sampai ketahuan mencederai perjuangan ini maka saya tanpa segan memecat dari Demokrat. Saya tidak ragu dan tidak sedikitpun merasa ragu untuk memenangkan DM, ” tandas Ulla-panggilan akrab Ni’matullah Erbe.
Dalam kesempatan itu, Ni’matullah menegaskan pula bahwa dalam surat tugas dan rekomendasi yang diserahkan Demokrat untuk DM, sudah dilengkapi juga dengan pasangan 02 untuk DM.

“Surat tugas Partai Demokrat khusus di Gowa kita kasi satu saja pasangan. Surat tugas itu berisi dua nama, yakni DM sebagai cabup dan Risma Kadir Nyampa sebagai cawabup. Jadi kami langsung mengusung dua nama pasangan cabup dan cawabup usungan Demokrat untuk Pilkada Gowa. Surat tugas ini juga berasal dari DPP jadi sudah pix, “ujarnya.
Kini pasangan DM – Risma sementara menantikan rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera untuk bergabung dalam koalisi.
DM yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra ini mengaku optimis bila PKS akan berkoalisi dengannya di kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) Gowa.

“Insya Allah, PKS akan bersama kami dalam koalisi,”ujar DM.
Sebelumya, DM – Risma Kadir Nyampa telah menerima rekomendasi yang sifatnya surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Rekomendasi itu diserahkan Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe, di aula DM Centre di Jl HOS Cokroaminoto Sungguminasa, Gowa, Jum’at (14/6) disaksikan Ketua DPC Partai Gerindra Gowa Andi Tenri Indah, Ketua DPC PKB Gowa Abd Hafid Latief, jajaran pengurus DPC Partai Perindo Gowa dan para pengurus inti DPC Partai Demokrat Gowa.
Risma Kadir Nyampa selaku Ketua DPC Demokrat Gowa mengatakan, setelah penyerahan rekomendasi ke DM maka tidak ada lagi polemik diluar, sebab Demokrat kini resmi akan berjuang untuk DM di Pilkada Gowa 27 November 2024 nanti.
“Partai Demokrat memang telah mengambil sikap dan menjatuhkan dukungan dan usungan calon Bupati Gowa kepada DM, ” kata Risma Kadir Nyampa.

DM mengaku sangat terima kasih atas kepercayaan Partai Demokrat baik DPC maupun DPD yang memberikan surat dukungan itu kepada dirinya. “Terima kasih atas kepercayaan ini. Saya akan berusaha meraih suara sebanyak-banyaknya dan mengajak semua kader untuk memahami perjuangan ini. Saya tidak bisa berjalan sendiri. Sekarang saya mengemban tugas dari Partai Demokrat, PKB dan Perindo. Semoga pekan depan dari PKS juga masuk, ” jelas DM.
Terkait, disodorkannya nama Risma Kadir Nyampa oleh Demokrat, menurut DM, dirinya akan menerima sepenuhnya bahkan dengan lapang hati.
“Jika itu perintah maka saya akan menerima dengan hati lapang dan akan saya laksanakan dengan suka hati. Dan sejauh ini hanya Demokrat yang menyorongkan calon wakil bupati untuk saya sehingga Insya Allah semua partai koalisi akan sejalan, ” kata DM. (sar/rif)

source

Exit mobile version