Demo Mahasiswa Warnai Rekap Pemilu di KPU
axel wiryanto
Senin, 26 Februari 2024 08:20 am
dibaca 38 kali

SIDRAP, BKM–Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Cinta Pemilu Damai (AMCPD) Kabupaten Sidrap menggelar aksi damai bertajuk “Mahasiswa Mendukung KPUD Sidrap”.
AMCPD mendukung komisi pemilihan umum (KPU) Sidrap dalam menjalankan tugasnya secara independen dan profesional, serta menolak segala bentuk intimidasi dan intervensi terhadap lembaga tersebut.
Hal itu disampaikan oleh Ketua Aliansi AMCPD Kabupaten Sidrap Junaidi saat menggelar aksi di depan Kantor KPU Sidrap Jalan Ressang Nomor 06 Pangkajene, Minggu (25/2) siang.

Aksi mahasiswa tidak mengganggu aktivitas KPU Sidrap yang sedang menggelar rapat pleno terbuka penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilihan umum (Pemilu), Minggu (25/2).
Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Sidrap Saharuddin didampingi komisioner lainnya, Aco Ilham, Akhwan Ali, Rasmawati dan Nursin, saat dikonfirmasi usai dibukanya kegiatan tersebut.

Informasi yang dihimpun, kegiatan yang digelar di Aula Kantor KPU Sidrap, dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).
Kegiatan tersebut juga dihadiri unsur Pimpinan Bawaslu Sidrap bersama jajaran, ketua partai politik (Parpol) dan saksi pasangan calon, dan sejumlah PPK dari 11 Kecamatan.
Saharuddin menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, hingga peroses pemilihan dapat dilaksanakan.
“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, khususnya Forkopimda, yang telah membacup proses pemilihan mulai dari tingkatan TPS, hingga digelarnya rekapitulasi di tingkat Kabupaten,” jelas Saharuddin. (ady/rif/c)

source