Site icon ROVINDO

Delapan Pejabat di Kejati Sulsel Diganti, Empat Kajari

MAKASSAR, BKM — Gerbong mutasi di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan kembali bergerak. Sebanyak delapan pejabat eselon III diganti. Dari jumlah itu, empat di antaranya adalah kajari.

Pelantikan dan pengambilan sumpa dilaksanakan di Aula Baruga Adhyaksa Kantor Kejati Sulsel, Senin (22/8). Hadir para asisten, serta sejumlah kajari
Mereka yang dilantik adalah Aspidum Kejati Zuhandi dan Asdatun Feri Tas. Untuk Kajari Maros dijabat Wahyudi Eko Husodo, Kajari Sidrap Hasnadira, Kajari Soppeng Mas’ud, dan Kajari Selayar Hendra Syarbaini.

Sementara Kabag Tata Usaha (TU) dijabat Alfian Bombing, dan Koordinator Bidang Kejati Sulsel diamanahkan kepada Muh Ruslan.
Setelah penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando kepada empat kajari serta pejabat lain yang telah dilantik, dilanjutkan penyerahan tugas dan tanggung jawab kepada pejabat baru. Masing-masing Andi Darmawangsah, Suroto, Syamsul Kasim, Moh Nasir, Adi Nuryadin Sucipto, dan Andi Ashari.
Kajati Sulsel Raden Febrytrianto berharap agar delapan pejabat yang baru dilantik dapat melakukan penegakan hukum yang profesional, berintegritas, dan berdedikasi tinggi melalui aktualisasi penanganan perkara yang berkualitas. Selain itu, kejaksaan sebagai bagian dari pemerintah, berkewajiban menyukseskan berbagai program pemerintah, khususnya di masa pandemi covid-19.

”Hal tersebut telah digariskan oleh Jaksa Agung melalui tujuh Program Kerja Prioritas Kejaksaan RI Tahun 2022,” ujar Febrytrianto.
Para pejabat baru juga diminta untuk melaksanakan penegakan hukum integral dengan menempatkan kebijakan penegakan hukum, dan kebijakan kriminal sebagai satu kesatuan dalam kebijakan pembangunan nasional. ”Hadirkan penegakan hukum yang berlandaskan hati nurani untuk terwujudnya keadilan substantif. Tingkatkan kualitas penanganan perkara tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang dalam rangka meningkatkan indeks persepsi korupsi. Percepat penyelesaian perkara dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang berat, secara tuntas dan adil sesuai dengan ketentuan yang berlaku, ” tandasnya.

The post Delapan Pejabat di Kejati Sulsel Diganti, Empat Kajari appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version